Pemred BEKASIPEDIA.com Mengucapkan Terimakasih kepada PT PJB UP Muara Tawar dan PT Hutama Karya

oleh -299 views
Tahar Amsah, Wartawan BEKASIPEDIA.com saat berdialog dengan Bupati Bekasi H. Eka Sutia Atmaja. (red)

TARUMAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Dedikasi seorang Tahar Amsah dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalis tak diragukan lagi. Di dalam tugasnya sebagai sosial kontrol sekaligus memberitakan informasi aktual kepada masyarakat melalui portal berita BEKASIPEDIA.com, tetap dijalankannya walaupun di tengah pandemi covid 19. Walaupun telah menerapkan protokol kesehatan dalam bertugas, apa daya wartawan yang dikenal bersahaja ini pun harus menjalani karantina di Rumah Sakit Babelan karena terpapar Covid 19.

Tahar Amsah, wartawan BEKASIPEDIA.com liputan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ist)

Hal itu diketahui setelah dia mengirim pesan WhatsApp ke redaksi BEKASIPEDIA.com. Itu setelah dua minggu dia dirawat. Wartawan yang satu ini memang tak pernah mengeluh dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis. Bahkan, mengabarkan dirinya terkena paparan Covid 19 pun setelah dua minggu dirawat. “Saya sdah 2 minggu kena thypes.. minggu kmaren di swab positif Covid-19.. skarang di rawat di Rs di daerah Babelan….” demikian kabar yang dikirimkan.

Alhamdulilah, kini kondisinya sudah mulai membaik dalam masa pemulihan. “Iya bang gpp… saya sudah membaik… cm blum.boleh pulang…. jd yah nikmati aja di RS…😁🙏👍👍👍,” kabarnya lagi dalam WhatsApp-nya.

Sementara itu Pemimpin Redaksi BEKASIPEDIA.com, Jacksond Sitorus, mengucapkan terimakasih atas dukungan doa maupun bantuan logistik yang diberikan PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar dan PT Hutama Karya (HK) yang turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap Tahar Amsah, wartawan BEKASIPEDIA.com beserta keluarga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri di kediamannya di Kampung Tikungan Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Minggu (24/1/2021) kemarin.

Tahar Amsah, wartawan BEKASIPEDIA.com (tersenyum-red). (ist)

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas segala doa dan bantuannya kepada wartawan kami Tahar Amsah yang kini sedang isolasi mandiri karena terpapar covid 19 dalam menjalankan tugasnya yang banyak bertemu orang dan narasumber. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan seluruh rekan, sahabat dan mitra kerja semuanya yang turut membantu, sehingga wartawan kami juga lekas disembuhkan dan tetap semangat bersama keluarga,” ucap Bang Pede, sapaan akrabnya memberikan apresiasinya kepada rekan sejawat dan BUMN yang turut membantu kebutuhan logistik sembako selama Tahar Amsah dan keluarga menjalankan karantina mandiri dan penyembuhan pada Selasa (26/1/2021).

Hal serupa juga diungkapkan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya yang juga turut mengapresiasi PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar dan PT Hutama Karya (HK) yang turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap Tahar Amsah, wartawan BEKASIPEDIA beserta keluarga yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Sekretaris SMSI Bekasi Raya, L Budiarto, ketika mendengar kabar adanya bantuan yang diberikan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut kepada wartawan yang terpapar Covid-19.

Bahkan katanya, bantuan serupa diberikan PT PDAM Cabang Tarumajaya dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tarumajaya kepada Keluarga Tahar Amsah yang terisolasi dari warga dan lingkungannya karena terpapar Virus Corona. “Artinya, mereka tidak diperbolehkan keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sementara untuk keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari seharusnya warga dan pemerintah setempat turut peduli dan tidak menjadikan warga yang terpapar dikucilkan,” ujar Budi Uban panggilan akrabnya didampingi awak media lainnya.

Untuk itu pihaknya menyambut baik langkah dari PT PJB, PT HK, PT PDAM dan LDII Tarumajaya yang sigap membantu wartawan dan keluarganya untuk dapat bertahan hidup selama isolasi mandiri

Terakhir, Budi Uban sedikit menyinggung peran serta pemerintah setempat untuk memberikan bantuan baik terhadap keluarga wartawan maupun warga lainnya yang positif Covid-19.

“Peran aktif pemerintah setempat sangat dibutuhkan saat ada wartawan maupun warganya yang terpapar Covid-19. Jangan sampai tidak tahu atau pura-pura tidak tahu,” tandasnya.

Melalui telepon selularnya, Tahar Amsah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya baik secara finansial maupun kebutuhan pokok selama dirinya dirujuk di Rumah Sakit dan Keluarganya yang isolasi mandiri. “Dari PJB melalui Pak Awang, Dari HK lewat Pak Sindu dan PT PDAM diwakili Pak Herman, dari Sekdes Segarajaya juga kesemuanya saya haturkan banyak terima kasih, juga kepada sahabat dan rekan wartawan semuanya yang turut membantu semoga niat baiknya di terima oleh Allah SWT. Aamiin,” ucapnya lewat telepon selularnya. (rus)

“Dicari Wartawan Biro yang mampu berdikari sendiri dalam bidang media jurnalistik untuk wilayah Jawa Barat, jika Anda tertantang dan mampu silahkan hubungi WA: 0815-1086-8686.”