Pemkot Kerahkan 10 Truk untuk Angkut Tumpukan Sampah di Pinggir Tol JORR

oleh -133 views
Lautan sampah terlihat menumpuk di pinggir tol JORR. (ist)

BEKASI BARAT, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi mengerahkan 10 truk untuk mengangkut lautan sampah di kawasan tol JORR, Kampung Caman, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Truk sampah milik Pemkot tersebut sampai saat ini masih beroperasi di lokasi.

“Sekarang ini proses penanganan sampah dilakukan secara bertahap, hari ini kita melibatkan 10 kendaraan (truk) dari Dinas Lingkungan Hidup,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Selasa (26/1/2021).

Tri mengatakan, pihaknya belum mengerahkan seluruh alat berat yang dimiliki Pemkot lantaran masih menangani perbaikan pascabanjir. Dalam proses pengerukan sampah ini, beberapa jajaran terlibat seperti Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi hingga Satpol PP setiap kecamatan.

Tri memperkirakan proses pengerukan selesai dalam waktu satu bulan. “Tergantung dengan kemampuan peralatan yang ada. Kita perkirakan mungkin akan sebulan untuk proses penanganannya,” jelas Tri.

Sebelumnya, viral di media sosial foto lautan sampah yang terbentang samping jalan tol lingkar luar (JORR).

Warga sekitar mulai merasa resah dengan keberadaan sampah tersebut. Hal tersebut dikatakan Tarwan selaku Ketua RT 05/RW 06, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat. “Bau tak sedap sangat mengganggu warga,” tegasnya. (rus/ist)

“Buat Anda yang Ingin Bikin Acara dan Membutuhkan Sound System serta Band/Penyanyi, BEKASIPEDIA.com siap membantu Anda. Silahkan Hubungi WA: 0815-1086-8686”