Pemkot Bekasi Wajibkan Pegawai dan Tamu Scan QR Code PeduliLindungi

oleh -80 views
Barcode PeduliLindungi. (foto: humas pemkot bekasi)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai memberlakukan pemakaian aplikasi PeduliLindungi di seluruh kantor instansinya. Pegawai maupun tamu yang ingin masuk ke kantor pemerintahan daerah harus melakukan scan QR code di aplikasi tersebut.

“Itu bukan persyaratan orang bikin ini (mengurus dokumen atau keperluan lainnya), orang bikin ini. Tapi kita minta kewajiban yang bersangkutan sebagai warga masyarakat untuk segera vaksin. Intinya adalah seruan vaksin, karena semakin tinggi capaian vaksin, kita semakin lega,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, yang dilansir Rabu (6/10/2021).

Ia menyebut, langkah pemerintah dengan memberlakukan scan QR code pada aplikasi PeduliLindungi sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Berdasarkan data terkini, capaian vaksinasi di Kota Bekasi berdasarkan NIK sudah mencapai 75 persen atau 1,5 juta jiwa lebih dari target 2.016.006 juta penduduk. “Kalau vaksin kita enggak jalan, banyak persoalan, was-was dan khawatir,” ucap politisi dari Golkar ini.

Selain menerapkan pegawai dan tamu yang masuk ke kantor pemerintahan wajib memakai aplikasi PeduliLindungi, pihaknya juga sedang menggenjot vaksinasi door to door.

Mereka bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri. Langkah ini diambil karena kunjungan ke gerai vaksin mulai menurun.

“Kendalanya sekarang ini memang warga masyarakat enggan untuk datang, sehingga kita harus datang dari rumah ke rumah,” jelasnya. (brs/pede)