Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi di Transpark Mall Juanda

oleh -125 views
Ilustrasi Vaksinasi. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot Bekasi) kembali menggelar vaksinasi massal, pertengahan bulan ini. Kali ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diselenggarakan di pusat perbelanjaan Transpark Mall Juanda, Bekasi Timur.

Pemerintah tengah mengejar target vaksinasi massal 1 juta dosis per hari dan bulan Agustus mendatang menjadi 2 juta dosis per hari untuk skala nasional. “Vaksinasi massal diselenggarakan di Transpark Mall Juanda, Bekasi Timur,” kata Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiyah, Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada Rabu, 14 Juli 2021 yang akan diikuti oleh warga dari Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Medansatria, Rawalumbu dan Mustikajaya.

“Kegiatan vaksinasi dalam rangka optimalisasi pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi,” bebernya.

Menurutnya, vaksinasi di pusat perbelanjaan tersebut bagi warga yang bermukim di lima kecamatan. Sedangkan, untuk tujuh kecamatan berikutnya, menunggu informasi lebih lanjut.

Vaksinasi massal di Transpark Mall Juanda, Bekasi Timur, dijadwalkan pada Rabu, 14 Juli 2021.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses di alamat https://bit.ly/Vaksin_kota_Bekasi.

Pemkot Bekasi telah menerbitkan surat edaran Wali Kota Bekasi Nomor 443.1/5174/SETDA.TU, perihal Pemberitahuan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 di Transpark Mall Juanda yang ditujukan kepada Camat Bekasi Timur, Camat Bekasi Selatan, Camat Medansatria, Camat Rawalumbu, dan Camat Mustikajaya.

Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi massal Covid-19 agar melakukan pendaftaran sebagai berikut yaitu mengisi formulir daring melalui https://bit.ly/Vaksin_kota_Bekasi, berusia 18 tahun ke atas, warga hanya diperkenankan mengisi formulir satu kali, menyiapkan identitas diri (KTP), wajib mengisi seluruh formulir dengan benar dan lengkap.

Ditargetkan, sebanyak 7.000 warga di lima kecamatan bakal mengikuti vaksinasi massal di pusat perbelanjaan tersebut.

Secara keseluruhan, target vaksinasi di Kota Bekasi sebanyak 70% warga Kota Bekasi mendapat vaksinasi. Penduduk Kota Bekasi yang telah memiliki KTP sebanyak 2,4 juta jiwa atau sekitar 1,6 juta jiwa yang menjadi sasaran target vaksinasi. Saat ini, Pemkot Bekasi telah melaksanakan vaksinasi sekitar 400.000 warga. (jek)