Pemkot Bekasi Bidik 171 Ribu Orang Lansia Untuk Vaksinasi Covid 19

oleh -157 views
Vaksin Covid 19. (ist)


BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi menyasar 171.000 lansia di wilayahnya untuk disuntik vaksin Covid-19. Namun, karena distribusinya masih terbatas maka para lansia diharap bersabar untuk mendapatkan giliran. “Jumlah target vaksin lansia 171.000 sasaran, tapi harus sabar karena bertahap datangnya,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, saat dkonfirmasi pada Jumat (26/3/2021).

Untuk vaksinasi tahap kedua, kata Dezy, Pemkot Bekasi baru mendapatkan 101.000 sasaran. Jumlah tersebut masih jauh dari alokasi yakni sebanyak 293.000 sasaran. Sementara itu, jumlah alokasi juga terus berubah menyesuaikan alokasi nasional. “Jadi kita masih menunggu, karena jumlah sasaran ini berubah terus sesuai dengan kondisi nasional,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati sebelumnya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi berjalan lancar.

Jika sebelumnya pelaksanaan vaksinasi difokuskan di puskesmas dan rumah sakit di Kota Bekasi, maka pada pelaksanaan saat ini dilakukan kegiatan masal dengan sasaran dari semua kategori baik dari ASN, non ASN Kota Bekasi, BUMN, tokoh agama, guru, dosen, dan lain-lain.

Jumlah vaksin tahap 2 yang sudah sampai di Kota Bekasi adalah untuk 64.200 sasaran. Selain puskesmas, klinik dan rumah sakit, pelaksanaan vaksinasi massal juga dilakukan di tiga tempat lain yaitu Binus Sumarecon, GPS Kali Malang, dan Hotel Horison. Jumlahnya telah mencapai 4.175 orang. (mira)