Pemkab Bekasi Masih Menunggu Arahan Pusat Soal Pelaksanaan Pilkades Serentak

oleh -211 views

CIKARANG PUSAT, BEKASIPEDIA – Pemerintah Kabupaten Bekasi, menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar pemilihan kepala desa serentak di wilayah setempat. Semestinya, pesta demokrasi di tingkat bawah ini digelar pada April lalu namun ditunda akibat pandemi corona.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Enop Chan mengatakan hingga sekarang pemerintah daerah belum mendapat keputusan dari yang berwenang. “Informasi dari dinas kesehatan, wilayah Kabupaten Bekasi 100 persen belum aman dari wabah virus Corona,” katanya, seperti dilansir Rabu (17/6/2020).

Dimana di tengah pandemi Covid -19 menuju new normal pemerintahan Kabupaten Bekasi terus berupaya dari segi aspek, agar situasi kembali normal termasuk juga memikirkan kemungkinan digelarnya pilkades. “Koordinasi bersama unsur lainnya seperti TNI, Polri dan kejaksaan terus dilakukan apabila rencana pilkades bisa dilakukan dalam waktu dekat,” katanya.

Karena itu, dia berharap kepada para kandidat (Calkades) dan masyarakat bersabar karena Covid -19 masih mewabah. (tahar)

Dicari Wartawan Berpengalaman untuk Wilayah Kota Bekasi
BEKASIPEDIA Group memberikan kesempatan menjadi wartawan mandiri di wilayah tempat tinggal Anda, berminat hubungi WA: 081285833108