Pemilihan Kades di Dua Desa Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Berjalan Sukses

oleh -58 views
Pilkades di dua desa wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (robin/mira)

BABELAN, BEKASIPEDIA.com – Kantor Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, terlihat ramai warga berkumpul di halaman kantor desa yang antusias menunggu hasil dari penghitungan suara dari 4 kandidat yang mendaftarkan diri sebagai Balon Kepala Desa Babelan Kota yaitu Edy Suwardi, Eva Koryanah, H.Juned, dan Saidih David (incumben).

Antusias yang tak jauh berbeda juga terlihat dari warga Desa Hurip Jaya, terlihat warga sabar menunggu proses hasil perhitungan suara tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun nama para kandidat di Desa Hurip Jaya yakni M.Kusnadi, A.Syahroni, Muadi, M.Yakup (incumben).

Pada saat perhitungan suara selesai, terpilihlah Kepala Desa Babelan Kota dengan No Urut 5 yaitu Saidih David (incumben) dengan perolehan 904 suara, sedangkan Kepala Desa terpilih dari Desa Hurip Jaya dengan No Urut 4 yaitu M. Yakup (incumben) yang meraih perolehan suara 908 mengalahkan kandidat lainnya.

Secara keseluruhan terlihat pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Dua Desa wilayah Kecamatan Babelan tersebut berjalan dengan kondusif, aman dan dilaksanakan sesuai ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dibalik ini semua tentunya patut diapresiasi untuk para tokoh, para kandidat dan juga pihak keamanan TNI, Polri dan lainnya khusus-nya untuk Kapolsek Babelan, Kompol Ghulam N S.ik yang juga ditemui BEKASIPEDIA.com pada saat proses penghitungan suara Pilkades di Kantor Desa Babelan Kota pada Minggu (4/4/2021) kemarin.

Ditengah acara perhitungan suara Pilkades, Kasi Pemerintahan Kecamatan Babelan, Edwin mengucapkan Puji Syukur dan apresiasi sebesar besarnya kepada masyarakat Babelan Kota dan Hurip Jaya yang telah menggunakan hak suaranya dalam rangka pemilihan kepala desa yang dilaksanakan pada Minggu pagi sampai menjelang petang.

“Dan terimakasih juga untuk panitia Pilkades yang telah mencurahkan tenanga dan pikirannya sehingga pelaksanaan dari mulai persiapan sampai pleno perhitungan akhir terlaksana dengan kondusif ,” ujar Edwin. (mira/robin)