Pemilih Pemula di Kota Bekasi Ngaku Pusing Tentukan Pilihan karena Gejolak di Medsos

oleh -1.383 views

Ada dua pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, nomor urut satu Joko Widodo-Maruf Amin dan nomor urut dua Prabowo-Sandiaga Uno.

Seorang pemilih pemula di Kota Bekasi, sebut saja Ali Nur Ramadhan (18) menceritakan dirinya yang berdebar saat menuju hari pencoblosan.

Meskipun 17 April 2019 terbilang masih cukup lama, hari itu sangat ditunggu Ali.

Ali yang baru pertama kali akan menggunakan hak suaranya itu mulai mencari tahu sosok Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang akan dipilihnya.

Ali mengandalkan sarana media sosial untuk mencari tahu sosok yang bakal memimpin Indonesia lima tahun ke depan. “Ya mulai cari-cari info saja tentang kedua paslon. Visi misi nya seperti apa. Saya lihat media sosial kadang lihat dari berita-berita,” kata Ali, siswa kelas 3 SMAN di Kota Bekasi seperti dilansir Minggu (24/2/2019).

Namun, kata Ali, informasi yang tersebar tentang sosok kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di media sosial ternyata membuatnya pusing.

Pasalnya, media sosial banyak sekali saling serang antar kedua paslon.

“Jadi saya melihatnya kalau di medsos sulit melihat program dan menilai sosok calon Presiden dan Wakil Presiden itu, yang ada malah saling hujat satu sama lain. Suka pusing dan kadang buat saya jadi malas mau nyoblos,” jelasnya.

Untuk itu, Ali akhirnya lebih memilih mencari informasi melalui siaran televisi dan media online yang sudah dikenal. “Jadi saya kalau ada info di medsos tentang sosok capres cawapres yang aneh-aneh. Saya suka cek ke berita, ada enggak. Kalau enggak ada berarti itu hoax,” ucapnya.

Ia mengaku ketertarikan menentukan sosok yang dipilihnya lebih mengena dan mengambil hatinya melalui pertemuan langsung.