Pembacokan 3 Remaja Terungkap Gara-gara Pemalakan Rp 24 Ribu

oleh -285 views
Ilustrasi.

BEKASI UTARA, bekasipedia.com – Polisi mengungkap kasus pembacokan tiga remaja di Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Kamis (21/2). Empat pemuda ditangkap dan dijebloskan ke penjara akibat perbuatannya.

Satu tersangka Ezner (18) mendekam di sel tahanan Polsek Bekasi Utara, sedangkan tiga tersangka mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi mengatakan ada dua laporan polisi dalam perkara itu. Sebab, dari dua kelompok yang bertikai sama-sama jatuh korban. Kelompok satu yaitu Ezner luka bacok di punggung, dan temannya Choirul lengannya putus. Sedangkan, kelompok satu lagi korbannya adalah Indah.

“Tersangka Ezner ini korban, tapi juga pelaku. Dia membacok korban Indah hingga terluka parah, korban Indah sekarang masih dirawat di RSUD,” kata Dedi, Senin (26/2/2019).

Menurut dia, motif keributan karena kelompok Indah cs merasa terhina usai dipalak oleh kelompok Ezner cs yang sedang mengkonsumsi minuman keras. Indah, kata dia, dipalak uang senilai Rp 24 ribu.

Indah cs lalu berkumpul kemudian mencari Ezner cs. Mereka lalu bertemu di lokasi. Pembacokan akhirnya terjadi. Ezner dibacok di bagian punggung dan tangannya, sedangkan temannya Choirul dibacok lengannya sampai putus.

Ketika duel, Ezner berhasil merebut senjata yang dibawa kawan Indah yang kini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. “Korban Indah ini tertinggal, sehingga dibacok beberapa bagian tubuhnya hingga luka parah,” kata dia.

Polisi yang mendapatkan laporan segera menyelidiki. Usai para korban luka bacok sadar, para pelakunya kemudian teridentifikasi. Tersangka Ezner sendiri ditangkap ketika masih menjalani perawatan di RSUD Kota Bekasi.

“Tersangka lainnya ditangkap di tempat berbeda oleh tim Polda Metro Jaya,” kata dia. (*)