Pelantikan dan Pengukuhan DPD MUKI Kota Bekasi

oleh -325 views
Ketua DPC MUKI Kota Bekasi Pdt. Sinufa Marundruri Memberikan Kata Sambutan

BEKASI SELATAN, bekasipedia.com – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus MUKI Kota Bekasi Periode 2019-2023 berlangsung di Restauran Saung Marga Jaya, Bekasi, Sabtu (23/02/2019).

Acara tersebut dihadiri Kesbangpol Kota Bekasi Abdillah Hamka, Ketua GP Anshor Kota Bekasi, Muhammad Jufri, perwakilan lintas agama di Bekasi serta dari DPP dan para undangan.

Ketua MUKI Kota Bekasi periode 2019-2023, Pdt. Sinufa Marundruri menyampaikan bahwa  pengukuhan ini sebagai motivasi agar MUKI memberikan dampak positif bagi Kota Bekasi.

“Kita telah diberi kepercayaan oleh Tuhan Untuk mengemban tugas ini, mari kita bekerja dan memohon kekuatan dari Tuhan untuk tugas mulia ini. Jangan mengandalkan kekuatan sendiri, bersama Tuhan kita mampu melakukan perkara yang besar,” ucap Sinufa.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini MUKI Kota Bekasi telah mempunyai tiga pengurus Kecamatan yang baru terbentuk masing-masing di Kecamatan Pondok Melati, Mustika Jaya dan Bekasi Utara.

Herman Harefa, Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua undangan yang hadir dan juga bagi yang berkontribus bagi acara ini. MUKI Kota Bekasi, katanya siap untuk bekerjasama dengan ormas lain untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

“Sesuai dengan aturan dari DPP bahwa MUKI tidak berpolitik praktis tetapi bagi anggota yang ingin berpolitik, organisasi tidak akan melarang,” imbuhnya.

Sementara Muhammad Jufri Selaku Ketua GP Anshor Kota Bekasi dihadapan para undangan berpesan untuk tidak minder dan tidak usah takut di negeri ini.

“Kita semua termasuk yang beragama Nasrani adalah pewaris sah negeri ini, kita bersatu untuk membangun bangsa ini,”ucapnya.

Rangkaian acara ini terdiri dari ibadah kebaktian, laporan ketua panitia, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Pancasila, menyanyi bersama mars MUKI, kata sambutan dari Kesbangpol dari GP ANSHOR Kota Bekasi serta dialog ‘Pemberdayaan Kemandirian Umat Dalam Bingkai Kebhinekaan’ dengan narasumber Rahmawati Zaelani, Pengusaha di bidang IT dan H. Irvansyah, Kepala Sekretariat DPP PDI Perjuangan juga penutup para Caleg didoakan oleh para hamba Tuhan. (*)

Foto bersama dengan Caleg