Pelaku Mutilasi Sempat Pinjam Alat Asah Pisau ke Tetangga

oleh -339 views
Rumah kediaman pelaku 'manusia silver' mutilasi di Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Kasus pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan seorang remaja bernisial AYJ (17) di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, diduga terjadi Minggu (6/12/2020).

Emas Jumiati tetangga AYJ mengaku dirinya sempat mendengar suara ketukan beberapa kali pada Minggu (6/12/2020) sore.

Diketahui pelaku tinggal seorang diri di rumah bekas peninggalan orang tua di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rumah yang berada di perkampungan ini dihuni AYJ seorang diri setelah kedua orangtuanya meninggal.

Kediamannya terletak dekat dengan sekolah, gang menuju rumah terbilang cukup sempit diapit bangunan rumah lain.

Terletak di ujung gang, rumah AYJ memang terbilang tidak terawat dengan hanya ada tetangga sebelah kanan yang tinggal bersebelahan.

Sisanya terdapat tetangga di belakang kediaman dengan posisi bangunan tidak berdempetan satu sama lain.

Emas mengatakan, suara ketukan itu berasal dari dalam rumah pelaku yang bersebalahan dengan kediamannya.

“Saya enggak curiga sama sekali, sempet denger suara duuug..duuug.duug, gitu doang,” kata Emas pada Jumat (11/12/2020).

Dia bahkan sempat menanyakan langsung ke pelaku aktivitas apa yang sedang dilakukan hingga menimbulkan suara ketukan.

“Kan dia sempet keluar sebentar, saya tanya lagi ngapain, terus dia jawab lagi masang keramik, oh gitu ya udah saya enggak curiga apa-apa,” ungkapnya.

Minggu sore itu pelaku diketahui sempat keluar rumah untuk membeli minuman, Emas yang memang cukup akrab karena tinggal bersebelahan juga sempat mencium bau sesuatu. “Saya cium aroma enggak enak aja, terus saya tanya lagi, pelaku jawab bau pilok, dia lagi ngecat barang katanya,” tutur Emas.

Suara ketukan itu dikatakan Emas, baru dia sadari diduga detik-detik pelaku melakukan perbuatan keji memutilasi korban berinisial DS (24). Apalagi saat diketahui pelaku sempat meminjam alat asah pisau kepada tetangga sekitar kediaman.

“Dia sempet minjem asahan, saya tahu dari tetangga waktu pas hari Minggu itu, tapi enggak ada yang curiga sama sekali waktu itu, kayanya pakai golok soalnya dia emang punya,” tegasnya.

Adapun AYJ diringkus Tim Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota dini hari tadi sekira pukul 01.30 WIB di salah satu rental playstasion di daerah Kranji.

Saat berhasil diamankan, polisi juga sempat membawa pelaku ke kediaman untuk dilakukan penggeledahan dan introgasi terkait kasus mutilasi. (rif/ist)