Pagi-pagi, Gedung Disdik Kota Bekasi Dilalap Api

oleh -77 views
Kebakaran Ilustrasi. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Gedung Dinas Pendidikan Kota Bekasi terbakar pada Jumat (29/1/2021) pagi. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting arus listrik di lantai satu. Hal tersebut disampaikan Komandan regu A pleton 6 kelompok C Saifulloh saat dikonfirmasi pada Jumat pagi.

Saifulloh mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 02.35 WIB. Mereka langsung turun ke lokasi di Jalan Lapangan Bekasi Tengah No. 2, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat tiba, petugas mendapati bagian lantai satu, dua, dan tiga gedung sudah terbakar. “Menurut saksi mata pukul 01.30 WIB, Satpol PP yang piket melihat asap di lantai 1 dekat panel listrik. Di lantai dasar pintu masuk bawah tangga terdapat benda yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menjalar ke lantai 2 dan lantai 3,” jelas Saifulloh.

Petugas memadamkan si jago merah hingga padam pukul 06.10 WIB. Atas kejadian itu, ruangan di tiga lantai gedung dan pintu samping Dinas Pendidikan Kota Bekasi rusak. Tak ada korban dalam peristiwa ini. (robin)

“Dicari Wartawan Biro yang mampu berdikari sendiri dalam bidang media jurnalistik untuk wilayah Jawa Barat, jika Anda tertantang dan mampu silahkan hubungi WA: 0815-1086-8686.”