Ormas se-Kabupaten Bogor Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

oleh -301 views
Dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi, Ormas se-Kabupaten Bogor Deklarasi Dukung pasangan Jokowi. (ist)

BOGOR, bekasipedia.com – Ribuan anggota organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (ormas) se-Kabupaten Bogor, memadati lapangan Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019) kemarin.

Mereka kompak hadir dalam acara bakti sosial dan deklarasi dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Kegiatan acara dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi.

Seluruh ormas dan OKP se-Kabupaten Bogor dalam deklarasinya meminta, di antaranya setuju saling menjaga atribut capres dan menjaga kondusivitass. Kedua, meminta kepada presiden untuk memperhatikan dan membina ormas dengan mengoptimalkan dana CSR. Kemudian mendukung capres-cawapres 01 Jokowi-Amin pada Pemilihan Umum Presiden 2019.

“Siap memerangi berita bohong, fitnah, berupa hoax yang beredar di tengah masyarakat,” ujar Jaro Ade, sapaan akrab Ade Ruhandi dan tambahnya, itulah poin yang dideklarasikan oleh massa ormas yang berkumpul gelar pasukan di kawasan Hambalang tersebut.

Tidak hanya deklarasi dan bakti sosial, acara itu pun turut mengundang masyarakat setempat dan santunan anak yatim piatu.

Ketua Panitia Penyelenggara, M Yunus, mengungkapkan, acara ini merupakan bentuk kekompakan OKP dan ormas se-Kabupaten Bogor, yang menginginkan petahana Jokowi diberi kesempatan satu periode lagi.

“Kami di sini siap mendukung dan memenangkan Pak Jokowi dan guru kita semua KH. Ma’ruf Amin menjadi presiden dan Wakil Presiden Indonesia,” katanya dalam sambutannya di hadapan ribuan ormas dan OKP se-Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ketua TKD Kabupaten Bogor Jaro Ade menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh OKP dan Ormas se-Kabupaten Bogor yang mampu kondusif di tanah Bumi Tegar Beriman ini.

“Saya minta seluruh ormas harus bisa menjaga kondusifitas di Kabupaten Bogor, dan menangkal isu-isu Hoax yang saat ini berkembang di Kabupaten Bogor,” pintanya.

Berdasarkan laporan dari lokasi, seluruh ribuan ormas dan OKP se-Kabupaten Bogor kompak acungkan tangan jempon untuk Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin, serta berteriak Jokowi-Jokowi nomor satu yang dikomandoi oleh Jaro Ade yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor.

Ormas dan OKP se-Kabupaten Bogor yang mendeklarasikan Jokowi KH. Ma’ruf amin diantaranya, SOKSI, Kosgoro, MKGR, AMPG, Ampi, Pemuda Pancasila, GM FKPPI, AMS, Gibas, BPPKB, FBR, BBRP, FPMM, Sahabat JA dan yang lainnya. (*)