Nyok Ijo in Bekasi, PJB UP Muara Tawar Tanam 1000 Pohon Mangrove di Jembatan Cinta

oleh -343 views
General Manager PT. PJB UP Muaratawar, Lavi Rumandioko, bersama Danramil 02/Tarumajaya, Kapten Inf Sarwono dan Kepala UPTD PPI Paljaya, H. Juhardi. (foto: tahar)

TARUMAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Turut berkontribusi pada program pemerintah, PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar berkolaborasi dengan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) dengan menanam 1000 batang pohon Mangrove di Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove (PRPM) Kampung Paljaya Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jum’at (5/7/2019) kemarin.

General Manager PT. PJB UP Muaratawar, Lavi Rumandioko dengan moto “Nyok, Kita Ijo in Bekasi” menekankan pentingnya pohon Mangrove di kawasan pesisir Pal Jaya. Menurutnya, selain berfungsi untuk menjaga kestabilan garis pantai dari abrasi juga menambah hijau kawasan wisata Paljaya Jembatan Cinta

“Tentunya, momen seperti ini tidak hanya untuk menanam saja tetapi harus diimbangi dengan perawatan. Harapan kami dengan adanya program CSR PT. PJB UP Muaratawar dapat menghijaukan Eko wisata Mangrove Jembatan Cinta dan bisa menambah pendapatan masyarakat sekitar,” ucap Lavi dalam sambutannya, kemarin.

Turut memberi kata sambutan dalam kegiatan tersebut, Kepala UPTD Kelautan dan Perikanan PPI Pal Jaya, H Juhardi dan Kepala Dusun Desa Segarajaya, Jarih.

Sementara Pujiono, Supervisor Umum CSR PT. PJB UP Muara Tawar mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon Mangrove di Kawasan PPI Paljaya merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian PJB terhadap lingkungan.

Selain itu, kata dia dalam hal kegiatan pelestarian alam, PJB UP Muaratawar melalui program CSR nya mendukung penuh upaya sekelompok masyarakat yang turut serta mengembangkan ekowisata jembatan cinta,

Hadir dalam kegiatan tersebut, GM Lavi Rumandioko beserta staff management PT PJB, Staf Desa Segarajaya, Danramil 02/Tarumajaya, Kepala Markas Unit Patroli Pal-Jaya, Jajaran Polsek Tarumajaya, Kepala UPTD PPI Paljaya, Pokmaswas dan Mayarakat setempat. (tahar)