Ngeri Banget! Warga Bojong Rawalumbu Terpapar Covid 19 Dicuekin, Tak Ada Tindakan dari Satgas

oleh -437 views
Ilustrasi.

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Seorang Warga Rawalumbu beralamat di Kel. Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, RT 05/33, Jl. Lumbu Timur VIII B berinisial K dengan usia 50 tahun sudah melakukan test Rapid Antigen secara mandiri di Rumah Sakit karena mengalami sakit meriang, batuk, dan susah bernafas pada Sabtu (2/1/2021) dan dinyatakan positif terpapar Covid 19. Tetapi, saat berharap mendapatkan layanan lebih lanjut, malah berbuah kekecewaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Arif (35) warga Rawalumbu mengatakan, mertuanya itu sudah berusia 50 tahun yang sangat rentan. Dan berdasarkan test rapid antigen dinyatakan Positif Covid 19. “Saya sangat kecewa dengan pelayanan penanganan Satgas Covid 19 Kota Bekasi. Hingga kini, mertua saya masih di rumah bersama keluarga yang lain. Sudah dilapor ke Puskesmas Rawalumbu dan test Swab PCR tapi hasilnya belum keluar sampai hari ini. Dan mertua saya tidak dirawat dibiarkan di rumah bersama keluarga yang lain,” jelasnya saat dihubungi Minggu (3/1/2020).

Nomor Telp dan WhatsApp Satgas Covid 19. (ist)

Lebih lanjut diungkapkannya, mertuanya bersama keluarga juga sudah berusaha mencari layanan kesehatan ke RSUD Kota Bekasi tetapi ditolak karena ruangan rawat untuk pasien covid 19 penuh. “Begitu juga dengan RS Bella dan rumah sakit lainnya. Bahkan, kami juga sudah menghubungi telp dan WhatsApp Satgas Covid 19 Kota Bekasi maupun Kemenkes Republik Indonesia, semua nomor yang tercantum di sana tidak bisa dihubungi sama sekali. Sebenarnya bagaimana prosedur penanganannya??,” katanya kesal.

Padahal, sambungnya, hasil rapid antigen secara mandiri sudah positif dengan gejala berat dan berumur 50 tahun. Hingga kini belum ada petugas Satgas Covid 19 baik dari Puskesmas Rawalumbu atau Kota Bekasi datang untuk swab seluruh anggota keluarga serumahnya.

“Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan. Dengan pelayanan kurang optimal bagaimana bisa menekan tingkat kematian maupun penularannya bisa turun. Saya harap ada tindakan cepat respon untuk Satgas Covid 19 Kota Bekasi,” pintanya.

Sementara itu BEKASIPEDIA.com mencoba menghubung nomor telp/WhatsApp Satgas Covid 19 Kota Bekasi yang tertera satu nomor pun tidak ada yang bisa dihubungi untuk dikonfirmasi. (rus)