MPP BTC akan Dilaunching Menpan RB pada Tanggal 10 Maret 2021, Persiapan Rapat Gunakan Zoom Meeting

oleh -189 views
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra A.P., SH., M.Si, menggelar rapat bersama jajarannya berikut stake holder yang terlibat seperti Kabagop Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muryono, Danramil 03 Teluk Pucung Kodim 0507 Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dan lainnya, menggelar rapat persiapan launching MPP di BTC pada Jumat (26/2/2021) kemarin. (foto: robin)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi terus melakukan inovasi dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu rencana bertepatan HUT Kota Bekasi ke-24 pada tanggal 10 Maret 2021 mendatang, Mall Pelayanan Publik di Bekasi Trade Center (BTC) Mall Kota Bekasi akan segera dilaunching.

Rencananya, MPP di BTC Mall yaitu Graha H. Dudung T .Riskandi ini akan dilaunching oleh Menpan RB, Tjahyo Kumolo. Namun walaupun akan dilaunching seminggu lebih kedepan tetapi pelayanan tetap berjalan hingga sekarang.

Oleh karena itu, untuk mematangkan persiapan launching tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra A.P., SH., M.Si, menggelar rapat bersama jajarannya berikut stake holder yang terlibat seperti Kabagop Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muryono, Danramil 03 Teluk Pucung Kodim 0507 Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dan lainnya.

Kegiatan rapat persiapan tersebut dilakukan melalui online atau zoom meeting dengan staf protokol dari KemenPan-RB.

Sementara itu untuk pelayanan yang ada di dalam MPP tersebut seperti perpanjangan Surat Izin Mengemudi dari Polres Metro Bekasi Kota, Perpanjang STNK dari Samsat, Pembuatan Paspor dari Imigrasi, berikut pelayanan dari tiap Dinas di Kota Bekasi seperti dari Bapenda, Dinkes, Disnaker, bahkan ada juga kerjasama dari DPM PTSP Jawa Barat, tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan.

Dalam pemaparan Kadis DPMPTSP, Lintong Dianto Putra, kini pelayanan di MPP di BTC tesebut kelengkapannya juga telah ditambah dengan protokol kesehatan, alat pendeteksi tubuh, hand sanitizer juga telah tersedia, tentunya juga dengan bangku penjagaan jarak untuk para warga yang mengurus perizinan.

Sementara itu Danramil 03 Teluk Pucung Kodim 0507 Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah yang mengikuti Rapat Persiapan Peresmian MPP Graha H.Dudung T Riskandi di BTC yang berlangsung pada Jumat 26 Februari 2021 kemarin menyatakan siap membantu pengamanan bersama unsur Polri dan lainnya agar acara launching dapat berjalan lancar dan tertib.

“Koramil 03 Teluk Pucung Kodim 0507 siap mengamankan acara tersebut dengan menerjunkan personil 10 orang ditambah dari polres metro Bekasi kota dan Satpol PP Kota Bekasi,” tegas Tomi saat dimintai komentar oleh wartawan BEKASIPEDIA.com. (robin/mira/jek)