Modus Test Drive, Bawa Kabur Motor dari Showroom

oleh -381 views
Modus Penipuan Dengan Test Drive Kerap Terjadi (Ilustrasi)

BEKASI UTARA, bekasipedia.com – Polsek Babelan telah mengamankan seorang pria berusia 65 tahun berinisial SN akibat melakukan penipuan terhadap dealer motor.

Pelaku berpura-pura melakukan test drive untuk membawa kabur motor incarannya.
Bripka Anwar Fadillah, Humas Polsek Babelan menuturkan, awalnya penipuan yang dilakukan SN terjadi pada, Jumat, 14 September 2018 silam.

Saat itu Pelaku datang ke showroom motor milik korban di daerah kampung Penggilingan tengah dan berniat membeli sepeda motor Yamaha N-Max.
“Pelaku saat itu datang sendiri ke showroom, melihat-lihat sepeda motor, ketika tawar menawar dengan pemilik showroom belum menemukan harga yang cocok, SN kemudian pulang,” kata Anwar.

SN kembali lagi keesokan harinya ke showroom yang sama dan berniat membeli sepeda motor Yamaha N-Max tersebut. Setelah ada kecocokan harga pelaku kemudian minta izin untuk test drive. Namun setelah ditunggu 15 menit pelaku tidak kunjung kembali, lalu korban mencari keberadaan pelaku namun tidak ditemukan.

Merasa berhasil, lima bulan kemudian dari kejadian tersebut, korban kemudian mencoba aksi serupa kembali di showroom yang berbeda.

Ternyata, showroom tersebut rupanya masih dimiliki oleh orang yang sama ketika lima bulan lalu, pelaku (SN) berhasil membawa kabur sepeda motor N-Max.

” Pelaku datang di showroom berbeda, tapi dimiliki satu orang yang sama, korban kebetulan masih ingat sama pelaku, ketahuan dan sempat dihakimi massa baru diserahkan kepada Polisi,” ucap Anwar. (*)