Mensos Tri Rismaharini Kembali Berdayakan Tunawisma di Kota Bekasi

oleh -220 views
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. (ist)


BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali menyalurkan mantan tunawisma yang sudah terdidik atau pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) ke perusahaan besar di Kota Bekasi.

Kali ini, Risma menyalurkan 15 PPKS ke perusahaan pelat merah PT Waskita Karya. Mereka akan dipekerjakan sebagai pekerja proyek di Waskita Karya. Diketahui, Waskita Karya saat ini masih mengebut pengerjaan Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) yang melintas di Kota Bekasi.

“Diharapkan, saudara kita ini bisa berkarya untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Tri Rismaharini di Kantor Proyek Tol Becakayu, Kamis (21/1/2021) kemarin.

Risma meyakini, kelima belas PPKS ini akan mendapat pendapatan dan kesejahteraan yang lebih baik lagi, dibandingkan saat hidup di jalan menjadi tunawisma.

Lima di antaranya merupakan PPKS dari Balai Karya Pangudi Luhur, Bekasi Timur sehingga ke-10 orang lainnya dapat tinggal sementara di balai karya milik Kemsos ini. Hingga mereka dapat hidup mandiri dan memiliki tempat tinggal sendiri.

“Lima orang PPKS sudah menetap dan dibina selama dua minggu di balai karya,” sambung Koordinator Pekerja Sosial Balai Karya Pangudi Luhur, Susilawati.

Sebelumnya, Mensos Risma mempekerjakan lima orang tunawisma di Lagoon Avenue, Grand Kamala Lagoon, belum lama ini. (rob/ist)

“Buat Anda yang Ingin Bikin Acara dan Membutuhkan Sound System serta Band/Penyanyi, BEKASIPEDIA.com siap membantu Anda. Silahkan Hubungi WA: 0815-1086-8686”