Menhub Pastikan tak Sampai Gusur Islamic Centre Bekasi

oleh -232 views

BEKASI SELATAN, bekasipedia.com – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mengatakan pembangunan sarana transportasi seperti tol Becakayu, tidak lain untuk memberi kemudahan kepada masyarakat.

Hal tersebut menanggapi keberatan pihak Yayasan Nurul Islam, Islamic Centre, yang mengkhawatirkan pembangunan Tol Becakayu akan menggusur sejumlah bangunan di lokasi tersebut.

“Koneksitas adalah suatu keharusan, tapi koneksitas seperti apa? Tentunya koneksitas yang memudahkan masyarakat yang menjadi konsen,” ujar Budi Karya, usai menghadiri pelantikan MCMI Jabar, di Masjid Al Barkah, Kota Bekasi, Jumat (1/3/2019) kemarin.

Dia mengaku, terkait pembangunan Tol Becakayu, menjadi domain Kementerian PU. Tetapi, dia berjanji akan menyampaikan keluhan atau aspirasi sehingga menjadi fokus dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ke depannya.

“Jika benar ada beberapa bangunan di Islamic Centre akan tergusur dampak pembangunan Tol Becakayu, itu tidak benar pastinya,” ujarnya, mengaku akan mengecek lagi setelah desain 2A selesai.

Sementara Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menanggapi penolakan tersebut mengatakan, bahwa lahan Islamic Centre merupakan lahan milik pemerintah Kota Bekasi. Jika balik lagi untuk negara, tentunya untuk kepentingan masyarakat seperti konektivitas aksesbilitas merupakan bagian utama dari proses negara, untuk penyelenggaraan pemerintahan. (*)