Massa Geruduk Mobil Putih Gagalkan Aksi Pencurian di Bekasi Timur

oleh -121 views
Massa yang mengepung pelaku pencurian kabel, Sabtu (20/11/2021) (ist/Instagram)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Kejadian tidak biasa terjadi di area Stasiun Bekasi Timur, terlihat ratusan orang mengepung, mengerumuni satu mobil putih jenis mini Van warna putih. Lokasinya tak jauh dari jalur palang pintu rel Bekasi Timur, Jalan M Yamin Duren Jaya Bekasi Timur.

Anehnya, posisi mobil yang dikerumunan itu bukan di jalan raya melainkan, di sisi rel. Informasi yang beredar dalam video yang diunggah Sabtu kemarin itu, massa sedang menahan seorang pencuri yang diduga seorang pencuri.

Sementara itu melansir akun Infobekasi, Kasi Humas Polres Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari menjelaskan, aksi tersebut yaitu massa sedang mencegah seorang pelaku pencuri kabel di sebuah perusahaan kawasan di Bekasi Timur.

Pelaku yakni Khoirun (43) dan Bima Fadi Sanjaya (32) datang ke lokasi kejadian menumpang mobil Toyota Avanza dengan nomor kendaraan palsu, mereka parkir di lantai dasar atau basement.

Mereka kemudian menyamar sebagai pekerja proyek Apartemen dengan menggunakan ID Card Palsu. “Sesampainya mereka di gudang PT. MSG, kedua tersangka mengambil sebanyak 25 rol kabel listrik yang ada di sana dan setelah itu mereka keluar dari dalam gudang dan menuju mobil yang tadi dibawa oleh kedua orang ini,” tambahnya.

Petugas yang melihat gerak geriknya lantas menghampiri. “Ketika dihampiri oleh security, kedua tersangka langsung melarikan diri dan menerobos palang pintu parkir, hingga Security berteriak maling,” imbuhnya.

Ada orang mendengar teriakan satpam. Lalu mengejar menggunakan sepeda motor ke arah Jalan Prof. M. Yamin Duren Jaya, Bekasi Timur.

“Tetapi pelarian pelaku terhenti karena terhalang palang pintu rel kereta api dan mereka dihakimi oleh masa, selanjutnya anggota Polsek Bekasi Timur yang sedang melaksanakan patroli langsung mengamankan kedua pelaku dan barang bukti,” pungkasnya. (obin/ist)