Masih Liburan Lebaran, Kunjungi Objek Wisata Seru di Kota Bekasi

oleh -229 views
Salah satu objek wisata di Kota Bekasi, hutan Kota dengan Land Mark KOTA BEKASI. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Bagi yang masih liburan lebaran. Khususnya, bagi mereka yang masih di Kota Bekasi, Jawa Barat. Tak sedikit, tempat wisata atraktif yang ada di Kota Bekasi bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur.

Berbagai spot wisata seperti situs sejarah, kawasan wisata foto yang keren, dan situs budaya menunggu untuk dikunjungi. Ternyata, selain objek wisata yang sudah ada, Kota Bekasi memiliki berbagai tempat wisata baru yang seru untuk dikunjungi. Yuk, disimak, apalagi weekend Sabtu (8/6/2019) bisa langsung capcus.

1. Taman Kota Bekasi.

Diresmikan pada tahun 2012, Taman Kota Bekasi merupakan tempat wisata baru yang seru untuk dikunjungi. Sebagai ikon paru-paru Kota Bekasi dengan luas 1 hektare, Anda akan diajak untuk menikmati pemandangan berbagai jenis pohon, seperti pohon durian, mangga, markisa, dan pepaya. Taman ini juga memiliki kolam-kolam kecil yang indah dan sejumlah burung perkutut dan merpati yang terbang bebas.

Taman ini dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis dan kursi-kursi yang terletak di sekitar taman. Sambil mengobrol dan bercengkrama dengan keluarga, anak Anda bisa menikmati berbagai fasilitas bermain, seperti ayunan, area taman bermain, serta perosotan. Taman Kota Bekasi terletak di pusat Kota Bekasi tepatnya di Jalan Pramuka. Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke taman ini.

2. Taman Sehati.

Mencari tempat wisata keren di Bekasi? Taman Sehati bisa menjadi pilihan yang tepat. Taman ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2016. Setelah melakukan perbaikan di berbagai tempat, akhir tahun 2018 Taman Sehati versi baru resmi dibuka. Terletak di Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, taman ini memiliki luas 9.000 m².

Sejumlah fasilitas tersedia dan bisa dimanfaatkan bersama, di antaranya alat-alat olahraga dan permainan anak-anak, seperti perosotan, ayunan, hingga instalasi bermain petak umpet.

Jika Anda suka berfoto, beberapa spot keren, seperti lampu yang berbentuk bunga, barisan payung yang menggantung, dan tanaman meranggas berbentuk hati sayang untuk dilewatkan. Anda tidak perlu membayar untuk datang ke taman ini.

3. Ekowisata Hutan Bakau Muara Gembong.

Sempat ditutup, Ekowisata Hutan Bakau Muara Gembong resmi dibuka pada akhir tahun 2018. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Kawasan wisata seluas 3 hektare ini memiliki berbagai jenis tanaman, seperti api-api, atep, bakau, jeruju, dan pidada.

Selain pemandangan yang indah, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia, seperti kafe, atraksi pemancingan menggunakan perahu, dan spot-spot berfoto di gapura, tempat duduk replika batang pohon, rumah warna-warni milik warga, serta logo berbentuk cinta yang ada di sekitar hutan. Tertarik untuk datang? Siapkan uang Rp5.000 untuk tiket masuk ke sini.

4. Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.

Diresmikan pada tahun 2015, Go! Wet Waterpark Grand Wisata merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Bekasi. Berlokasi di Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Jl. Lambang Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, taman rekreasi air ini merupakan tempat liburan seru bersama keluarga.

Nikmati keseruan mencoba berbagai wahana, seperti kolam ombak Go Wave, wahana Go Splash, wahana Go Boomer, dan permainan papan seluncur. Harga tiket masuk ke taman rekreasi air ini adalah Rp150.000 di hari kerja dan Rp225.000 di akhir pekan.

5. Hutan Bambu Bekasi.

Satu lagi tempat wisata baru di Kota Bekasi, yaitu Hutan Bambu. Hutan ini berlokasi di pinggir Kali Bekasi, tepatnya di RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Dengan pemandangan pohon bambu, hutan ini selalu ramai dengan pengunjung.

Hutan Bambu memiliki luas sekitar 8.000 m². Nikmati berbagai kegiatan seru seperti berfoto di dermaga Cinta, dermaga yang terbuat dari bambu dan dicat warna-warni.

Anda juga bisa menjelajahi Kali Bekasi menggunakan perahu. Jangan lupa untuk menyantap berbagai jajanan, seperti ketoprak, soto, gado-gado, dan lain-lain. Di sini juga tersedia WiFi gratis, loh. Anda tidak perlu membayar untuk bisa masuk ke hutan ini. (*)