Maret akan Hadirkan Mal Pelayanan Publik ke-3 di Plasa Cibubur

oleh -157 views
Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi, Jawa Barat.

BEKASI SELATAN, bekasipedia.com – Pemerintah Kota Bekasi tak hentinya melakukan peningkatan pelayanan publik. Termasuk mendekatkan diri pelayanan di tengah tengah masyarakat seperti menyiapkan Mal Pelayanan Publik (MPP) ketiga yang akan segera dibuka pada awal Maret 2019 di Plasa Cibubur Kota Bekasi.

MPP Plasa Cibubur ini dihadirkan untuk menambah cakupan pelayanan bagi warga masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jatisampurna, Mengingat wilayah Kecamatan Jatisampurna berada cukup jauh dari pusat Kota Bekasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Lintong Dianto Putra. Dia mengatakan Keberadaan MPP memberikan alternatif lokasi pelayanan warga.

“Yang ketiga MPP dibangun di Plasa Cibubur. Proses persiapan juga telah dilakukan sejak November 2018 hingga sekarang dari tata letak gerai pelayanan hingga sarana penunjang. Awal Maret nanti kita buka,” kata Lintong, seperti dilansir Jumat (1/3/2019).

Pada awalnya, MPP Plaza Cibubur direncanakan beroperasi pada Februari, namun ditunda karena sejumlah hal sehingga baru akan dibuka pada bulan Maret mendatang.

“Kita rencanakan pada bulan ini namun masih dilakukan penataan gerai dan jaringan internet,” tambahnya.

Ia menambahkan proses pembangunan MPP Plasa Cibubur kerjasama dengan pihak pengelola dan pihak perusahaan dalam bentuk CSR dan bukan dari dana APBD Kota Bekasi.

Lebih lanjut dikatakan Lintong, pembangunan gerai MPP juga merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelengaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) serta Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 46 Tahun 2018 tentang MPP.

“Maksud dan tujuan MPP dan GPP ini sesuai dengan visi misi Pemkot Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan serta masuk dalam prioritas program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Bekasi,” pungkasnya.