LAZNAS Chevron Bersama Dompet Dhuafa Bagikan 80 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh -133 views
Sejumlah warga yang terdampak ekonomi di tengah Covid-19 menerima bantuan dari Laznas Chevron bersama DD, sebagai langkah progresif Aksi Peduli Dampak Corona di Kampung Sawah, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat (Senin 18/1/2021). (ist/jek)

BEKASI BARAT, BEKASIPEDIA.com – LAZNAS Chevron bersama Dompet Dhuafa konsisten  mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19, dengan membagikan 80 paket sembako kepada para pedagang asongan, janda, Lansia, pemulung,dan pekerja harian di Kampung Sawah, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat Dompet Dhuafa, M. Noor Awaluddin Asjhar mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Aksi Peduli Dampak Corona (APDC) dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi dan masa new normal dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali.

“Sebanyak 80 paket bantuan sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di Kampung Sawah Kelurahan Bintara Jaya dan Kampung Pangkalan Bambu, Kelurahan Margajaya, Kota Bekasi,” kata Awaluddin seperti dilansir dari rilis yang dilayangkan ke redaksi BEKASIPEDIA.com pada Kamis (21/1/2021).

Salah seorang warga penerima bantuan Rukmayanti mengatakan akibat merebaknya Covid-19, dirinya dan warga Kampung Sawah lainnya tidak dapat bekerja seperti biasa. “Dengan kondisi seperti ini, saya tidak bisa berkegiatan, tidak bisa jalan ekonomi keluarga, pabrik sudah banyak yang tutup. Akibatnya, tidak lagi mendapatkan pemasukan sementara kebutuhan hidup sehari-hari harus dipenuhi. Untuk itu, saya merasa berterima kasih sebesar-besarnya karena sudah di bantu,” ungkap Rukmayanti.

Sementara itu, Ketua RT. 001 / RW 008 Khoiruddin menyampaikan apresiasi atas kepedulian Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa yang telah membantu meringankan beban warganya di Kampung Sawah Kelurahan Bintara Jaya. Bantuan Sembako ini sangat membantu sekali.

“Saya selaku Ketua RT di sini, sangat berterima kasih kepada Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa yang telah hadir, berkunjung dan peduli  terhadap warga yang terdampak ekonomi di tengah pandemi Covid-19 . Bantuan ini sangat tepat dan membantu sekali. Kami ucapkan terima kasih sekali lagi,” katanya. (rls/jek)