Komplotan Maling Ponsel Terekam CCTV di Cijantung

oleh -114 views
Ilustrasi.

JAKARTA, bekasipedia.com – Komplotan pencuri ponsel atau handphone yang dipajang di toko beraksi di sebuah pusat perbelanjaan di Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (21/2/2019) siang kemarin.

Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas atau CCTV pusat perbelanjaan tersebut dan saat ini sudah beredar di media sosial. Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang pelaku melancarkan aksinya di salah satu toko ponsel.

Saat itu kondisi pusat perbelanjaan sedang ramai. Salah seorang pelaku berpura-pura menjadi pembeli ponsel dan bertanya-tanya kepada pada penjaga toko untuk mengalihkan perhatian.

Pelaku lainnya langsung beraksi dengan mengambil salah satu ponsel yang dipajang di tempat panjangan di toko itu.

Anissa, penjaga toko tersebut, mengatakan saat itu dirinya sedang berjaga di depan toko. Pelaku datang dan menanyakan soal kredit ponsel. “Dia cuma nanya-nanya aja, terus dia pergi pas saya ke depan lagi tiba-tiba handphone sudah hilang, alarm pas di ambil enggak bunyi,” ucap Anissa.

“Pelakunya dua orang. Handphone yang diambil 1 harga jualnya 5 juta kalau di sini,” tambah Anisa.

Akibat kejadian itu pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Ponsel yang diambil merupakan keluaran terbaru. Pengelola mengatakan, mereka belum melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. (*)