Ketua TP PKK Kota Bekasi Lantik Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan Jatiasih

oleh -71 views
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Wiwiek Hargono memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tingkat Kecamatan Jatiasih di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang bertempat di Balai Patriot, Rabu (10/11/2021) kemarin. (foto: ist/humas pemkot bekasi)

JATIASIH, BEKASIPEDIA.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Wiwiek Hargono memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tingkat Kecamatan Jatiasih di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang bertempat di Balai Patriot, Rabu (10/11/2021) kemarin.

Nur Khoiryah resmi menjabat sebagai Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan Jatiasih di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi menggantikan Irawati sebagai Ketua TP PKK sebelumnya.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan dan penandatanganan naskah pelantikan dan oleh Ketua TP PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Nur Khoiryah selaku Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan Jatiasih.

Selanjutnya dalam sambutannya Wakil Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono mengucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dan juga memberikan arahan agar kinerja kedepannya dirapihkan dan diperbaiki jika ada intruksi dari provinsi. Harus mampu menerapkan seluruh program pokok PKK. Dan tetap melaksanakan 10 program PKK.

“Sesuai dengan arahan Ketua TP PKK Kota Bekasi kita bersama-sama harus terus memperbaiki pola kerja secara baik mulai dari segi administrasi dan lain-lain. Adapun fungsi keluarga yaitu bagaimana keluarga dapat berjalan dengan baik, pola hidup sehat, lingkungan sehat dan bersih, rumah sehat, dan yang terakhir posyandu,” ujar Wiwiek seperti dilansir dari rilis pada Kamis (11/11/2021).

“Lalu seraya dengan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bahwasannya kader PKK adalah para perempuan, yang seharusnya pemberdayaan perempuanpun ikut serta meningkatkan pendapatan keluarga untuk menuju keluarga yang sejahtera. Tidak lupa terus tingkatkan pengamalan Pancasila ada sandang,pangan dan keluarga,” tandas Wiwiek.

Turut bergantian Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan Jatiasih Nur Khoiryah mengatakan “Terimakasih kepada Ketua PKK Kecamatan Jatiasih yang lama atas dedikasi serta baktinya selama menjabat sebagai Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan Jatiasih yang lama. Saya berharap dan memohon arahan selanjutnya kepada Ibu Ketua PKK Kota Bekasi mengenai tugas pokok dan fungsi sebagai PKK untuk melayani masyarakat Kota Bekasi yang lebih baik sesuai dengan visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. Serta yang terpenting koordinasi dan komunikasinya antar Ketua PKK Kota Bekasi, Ketua PKK Kelurahan, Ketua PKK Kecamatan karena tanpa koordinasi tak akan berjalan sesuai harapan Kota Bekasi,” ujar Nur Khoryah.

Terakhir, usai acara pelantikan Gunarti juga memberikan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan Jatiasih agar bisa menjalankan jabatannya dengan baik, memberikan kinerja yang bagus serta bisa mensukseskan Tim Penggerak PKK Kecamatan Jatiasih. (rls/pede)