Keren! Polrestro Bekasi Kota Bagikan Daging Kurban Siap Saji

oleh -117 views
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Polrestro Bekasi Kota membagikan daging hewan kurban siap saji. Usai pemotongan, daging kurban tak langsung dibagikan kepada masyarakat, tetapi dimasak terlebih dahulu.

“Daging hewan kurban tidak langsung dibagikan kepada masyarakat. Dimasak dahulu oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk dijadikan daging siap saji. Kemudian didistribusikan kepada masyarakat,” kata Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes A Supriyadi, Kamis (22/7/2021) saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, telah menyiapkan sembilan ekor sapi dan 13 ekor kambing untuk dilakukan pemotongan sesuai dengan Syariah Islam. Waka Polrestro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal memantau langsung jalannya pemotongan hewan kurban. Sebanyak 250 kilogram daging tersebut dimasak menjadi rendang.

“Ini adalah inovasi dari Bapak Kapolda, bagaimana dalam situasi sekarang ini kita bisa juga turut serta menghidupkan UMKM. Jadi, ini adalah inovasi yang solutif bagi masyarakat, bagaimana momen berkurban ini jaga kita bisa menghidupkan UMKM. Nanti dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk rendang,” tuturnya.

Pihaknya telah mendata calon penerima melalui kurban secara door to door untuk menghindari kerumunan.

“Jadi, tidak ada kerumunan dan akan diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Jajaran Polrestro Bekasi Kota juga menyalurkan bantuan berupa beras dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran. (rus)

“Bagi yang Ingin Mencetak Sertifikat Vaksinasi Covid 19 Menjadi Id Card Bisa Hubungi BP Advertising di WA ke 081510868686”