,

Kepala Desa Jayamukti Sampai Dorong Gerobak Bakso Gratis Agar Warga Mau Divaksin

oleh -165 views

CIKARANG PUSAT, BEKASIPEDIA.com – Kepala Desa Jayamukti, H. Iwan Gepeng, sangat bangga wilayah Kecamatan Cikarang Pusat masuk peringkat ke-2 pencapaian vaksin se-Polda Metro Jaya.

“Pada saat zoom meeting dengan Kapolda Metro Jaya, bersama jajaran Polres Metro Bekasi, Kapolsek Cikarang Pusat ternyata wilayah Cikarang Pusat memperoleh peringkat ke-2 pencapaian vaksin terbanyak se-Polda Metro Jaya. Ini merupakan suatu kebanggaan selaku Kepala Desa Jayamukti yang merupakan salah satu desa masuk wilayah Kecamatan Cikarang Pusat,” jelasnya di Kantor Desa Jayamukti pada Rabu (13/10/2021) saat disambagi BEKASIPEDIA.com.

H. Iwan Gepeng mengatakan, sejak awal menjabat sebagai Kepala Desa sudah bekerja memberantas covid-19, dengan melakukan kegiatan vaksin.

Selanjutnya, berkat kerjasama dengan Kapolsek Cikarang Pusat, Kapolres Metro Bekasi, Bimaspol dan warga sekitar, sehingga pencapaian vaksin bisa sebanyak 98 persen.

“Alhamdulilah. Dengan bekerjasama unsur kepolisian mulai dari Kapolres, Kapolsek, hingga Bimaspol semua bisa berjalan lancar dan sesuai target,” jelas H. Iwan Gepeng.

Namun dari semua itu, sebagai Kepala Desa dirinya telah melakukan berbagai upaya kepada warga, yang awalnya susah untuk divaksin dengan berbagai cara.

“Awalnya warga itu susah untuk vaksin, mereka takut dan termakan informasi yang salah. Tentunya, kami gak menyerah tetap melakukan sosialisasi ke masyarakat soal pentingnya vaksin untuk menciptakan herd Immunity, memberikan informasi yang benar,” terangnya.

Salah satu strategi jitu lainnya yang dilakukan H. Iwan Gepeng adalah mendorong gerobak bakso gratis ke lokasi vaksinasi agar warga mau divaksin. “Biar pada semangat habis divaksin langsung makan bakso,” katanya sembari tertawa mengingat strateginya tersebut.

Selain itu Kepala Desa juga memberikan sembako kepada 302 orang yang positif covid-19, dengan anggaran sekitar 8 persen yang diperbolehkan untuk menangani covid -19 dialihkan ke sembako untuk membantu warga yang terpapar.

Meski kini wilayah Desa Jayamukti sudah zona hijau, H. Iwan Gepeng juga tetap menghimbau kepada warganya untuk tidak terlena, harus tetap menjaga prokes, memakai masker dan harus lebih waspada.

“Sedangkan bagi warga yang belum divaksin dilakukan upaya secara door to door tahap ke dua dengan cara melihat data yang belum di vaksin, dikunjungi ke rumah masing – masing,” jelasnya.

“Intinya sebagai Kepala Desa mohon doa dan dukungan dari masyarakat Jayamukti dengan menjalankan prokesnya,” tambahnya.

Selain itu, sambungnya, kini Kepala Desa Jayamukti juga akan mengadakan Program Kebersihan Dunia yang diprogrami Bapak Bupati, kegiatan ini akan dilakukan satu atau dua kali dalam sebulan, yang pertama dimulai di jalur Kalimalang. “Hal ini turut diajurkan oleh Camat Cikarang Pusat, saat rapat minggon Kecamatan,” ucapnya.

Untuk harapan kedepan Kepala Desa Jayamukti, H.Iwan Gepeng meminta dukungan seluruh masyarakat agar semua program kemasyarakatan dapat berjalan baik.

“Mohon dukungan masyarakat Jayamukti untuk kekompakannya dan kepeduliannya agar semua bisa berjalan lancar dan kehidupan kembali normal,” tutupnya. (mira/pede)