Kawanan Spesialis Rumah Kosong Terekam Kamera CCTV Diburu Polisi

oleh -113 views
Aksi maling spesial rumah kosong tertangkap kamera CCTV. (ist)

BANTARGEBANG, BEKASIPEDIA.com – Kawanan pencuri spesialis rumah kosong (rumsong) di Kota Bekasi, Jawa Barat, masuk ke dalam rumah dengan cara merusak gembok dengan cairan kimia. Usai masuk ke dalam rumah, pelaku langsung menggasak satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman rumah, dan barang-barang berharga milik korban.

Aksi kedua pelaku terekam kamera CCTV milik tetangga korban. Berdasarkan bukti hasil rekaman kamera CCTV, korban langsung melaporkan kasus ini ke Mapolsek Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Dari rekaman CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga di perumahan Mutiara Gading Timur Blok N, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, aksi pencurian spesialis rumah kosong yang ditinggal pemiliknya terekam kamera pengawas ini terjadi pada Minggu siang 14 februari 2021 kemarin.

Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut diperkirakan masih berusia belasan tahun datang dengan menggunakan satu sepeda motor, berhenti tepat di depan rumah korban.

Setelah dipastikan aman, satu pelaku selanjutnya masuk ke dalam rumah dengan menjebol pagar serta pintu utama dengan cairan kimia, sedangkan satu pelaku lainnya mengawasi situasi sekitar.

Hanya butuh sekitar 10 menit, pelaku kemudian menguras harta benda milik korban. Selain satu unit sepeda motor, pelaku yang diduga kelompok profesional mengambil laptop dan uang senilai Rp1 juta dari dalam lemari. Setelah barang berharga dikuasi, para pelaku kemudian kabur melarikan diri.

“Saya dan anak saya terkejut usai pulang kondangan melihat pintu pagar rumah sudah terbuka. Setelah dicek, ternyata kondisi rumah sudah berantakan. Laptop dan dompet berisi uang Rp1 juta serta sepeda motor raib di gondol pelaku. Dari rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor,” ujar Santosa, orangtua korban, Senin (15/2/2021) kemarin.

Aksi pencurian di lokasi tersebut diketahui sudah dua kali terjadi, umumnya para pelaku beraksi disiang hari saat di tinggal pemiliknya keluar rumah.

Kondisi lingkungan yang sepi di manfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya. Warga berharap pihak kepolisian bisa menangkap pelaku. Kasus pencurian tersebut ditangani Polsek Bantar Gebang dan Polres Metro Bekasi Kota. (pujesto)