Kasus Penemuan Mayat di Taman Hutan Kota Terungkap Motif Pembunuhan Karena Sakit Hati

oleh -83 views
Penemuan Mayat di Hutan Kota Bekasi. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkap kasus pembunuhan pria berinisial AD (23) yang mayatnya ditemukan dalam kondisi terikat di Taman Hutan Bekasi Kota, Jawa Barat. Terkuak motif daripada kasus pembunuhan ini didasari rasa sakit hati.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah menangkap dua dari tiga pelaku berinsial B dan AW. Sedangkan satu pelaku lainnya yang masih berstatus buron ialah P.

“Dua orang tersangka yang kami amankan, satu tersangka masih DPO (daftar pencarian orang),” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta seperti dilansir JumatĀ  (5/11/2021).

Yusri menyebutkan P merupakan dalang daripada kasus pembunuhan ini. Motif P membunuh korban karena sakti hati pernah dikeroyok.

“Dari situ sakit hati. Saudara P kemudian mengajak kedua teman untuk membunuh korban,” ungkap Yusri.

Menurut Yusri, modus P dan dua temannya membunuh AD diawali dengan mengajak minum-minuman beralkohol di Taman Hutan Bekasi Kota pada Minggu (24/10/2021) lalu.

Ketika korban dalam kondisi setengah mabuk para pelaku selanjutnya mengeroyok hingga tewas.

Atas perbuatannya, B dan AW telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati atau seumur hidup.

“Saya sampaikan di sini, otak dari pelakunya saudara P untuk menyerahkan diri,” pungkas Yusri. (jek)