Kapolres Kabupaten Bekasi Mewakili Kapolri Serahkan Bantuan Sembako ke Pekerja Terdampak Covid 19

oleh -96 views
Kapolres Metro Kabupaten Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, S.I.K. M.Si mewakili Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, menyerahkan bantuan sembako untuk para pekerja/buruh Bekasi yang ter-PHK dan terdampak Pendemi Covid-19. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.id – Kapolres Metro Kabupaten Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, S.I.K. M.Si mewakili Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, menyerahkan bantuan sembako untuk para pekerja/buruh Bekasi yang ter-PHK dan terdampak Pendemi Covid-19.

Penyerahan sembako bantuan Kapolri itu, berlangsung di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang, Konfederasi Serial Pekerja Seluruh Indonesia (DPC-KSPSI) di Jalan Ahmad No.1 Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (30/20/2021).

Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, dalam sambutannya menyatakan bersyukur dapat menghadiri acara kegiatan vaksinasi covid-19 dan menyerahkan bantuan sembako. “Pendemi covid-19 di Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah dapat waktu relatif cepat bisa ditangani dengan baik,” ungkapnya.

Hal ini tidak lepas dari bantuan semua pihak. Termasuk peran para pekerja dan buruh Kabupaten Bekasi, yang selama ini ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19 dengan sangat besar.

“Dan pantaslah, pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih, dengan sedikit memberikan bantuan sembako dari Bapak Kapolri kepada para pekerja/buruh Bekasi, yang kami serahkan pada hari ini,” ungkap Gunawan Kombes Pol.Hendra Gunawan, dalam rilisnya yang dilansir Minggu (31/10/2021).

Pada kesempatan itu Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, juga menjelaskan tentang kondisi bangkitnya ekonomi dan industri di Kabupaten Bekasi saat ini, pasca kondisi pendemi covid-19 dapat ditangani dengan baik.

Kondisi di Kabupaten Bekasi, masih kata Kapolres, ada perusahaan industri yang mulai bangkit produksinya.

“Ada perusahaan yang hari ini telah melaksanakan produksi hingga 100 persen, bahkan ada juga perusahaan yang mencapai kapasitas produksi di atas 100 persen. Kenapa? Karena pesanan order produksi yang masuk saat Pendemi covid-19 lalu, baru bisa di produksi tahun ini,” kata Kombes Pol.Hendra Gunawan.

Sementara itu, Ketua DPC K-SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi, R. Abdullah dalam sambutannya menyatakan ucapan terima kasih, atas vaksin covid-19 gratis dari Kapolri kepada pekerja anggota SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi selama ini.

“Pada hari ini kami DPC K-SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako, untuk para pekerja yang ter-PHK,” katanya.

“Kami mendapatkan bantuan sembako sebanyak 800 paket dan akan kami distribusikan seluruhnya kepada para pekerja anggota SPSI yang ter-PHK dan tinggal di Kota dan Kabupaten Bekasi,” tambahnya lagi.

“Kepada Kapolres Kabupaten Bekasi Bapak Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K, M.Si yang baru saja, selesai melaksanakan pendididikan dan lulus. Kami keluarga besar DPC K-SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi ingin juga mengucapkan selamat. Dan semoga Bapak Kapolres Kabupaten Bekasi nanti, ketika meninggalkan Polres Kabupaten Bekasi, untuk bertugas di tempat yang baru, mendapatkan posisi jabatan dan pangkat yang lebih tinggi,” tutur R. Abdullah.(mira/obin)