Jalan Caman Raya Rusak Parah, Pemkot Bekasi Janji Bakal Perbaiki Minggu Ini

oleh -69 views
Jalan Caman Raya, Kota Bekasi rusak berlubang dan digenangi air selokan yang meluber ke jalan. (ist/dtc)

JATIASIH, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) akan membenahi Jalan Caman Raya pada minggu ini. Perbaikan Jalan Caman Raya di depan SPBU Shell itu, menunggu penyelesaian proyek perbaikan jalan di daerah lain terlebih dahulu.

“Menunggu jadwal, karena ada beberapa titik yang juga kami lakukan perbaikan dengan menurunkan tim URC (Unit Reaksi Cepat). Tapi kemungkinan akan terealisasi di minggu ini,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan BMSDA Kota Bekasi, Eka Chorid seperti dilansir Jumat (21/1/2021).

Ia menjelaskan, sejumlah titik berlubang yang ada di Jalan Caman Raya tersebut sebenarnya sudah dilakukan monitoring terlebih dahulu oleh pihak BMSDA. Namun, pihak BMSDA masih menyelesaikan titik jalan rusak lain di simpang Jalan Caman Raya dengan Jalan KH Noer Ali terlebih dahulu.

“Untuk kondisi di Jl Caman Raya, ada 2 titik yang mengalami kerusakan sebagaimana disampaikan. Yang pertama di Simpang Jl Caman Raya dengan Jl KH Noer Ali (Kalimalang), yang kedua di Jl Caman Raya (depan SPBU Shell). Kondisi tersebut juga sudah kami monitoring, bersama beberapa titik kerusakan tersebar. Untuk titik yang pertama, kami sudah menurunkan tim URC. Akan menyusul untuk titik yang kedua,” ujar Eka.

Eka menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, khususnya melewati jalan yang rusak. Dia menambahkan kepada masyarakat untuk bersabar selagi pihak BMSDA melakukan perbaikan jalan.

“Mohon kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara, khususnya bila jalan yang dilintasi dalam keadaan rusak, dan mohon bersabar, sambil kami melakukan perbaikan jalannya,” ungkap Eka.

Sebelumnya, Jalan Caman Raya, Kota Bekasi, rusak sehingga mengganggu pengendara yang melintas di lokasi. Kerusakan berupa jalan yang berlubang. Parahnya lagi, jalan berlubang itu tergenang air selokan.

Sebelumnya, warga setempat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah belum juga diperbaiki, sehingga sangat berbahaya bisa membuat pengendara celaka, khususnya pengendara sepeda motor.

“Drainase tertutup lumpur tanah, Jalan Caman Raya mengalami jalan rusak karena air dari selokan tumpah ke jalan mengakibatkan jalan jadi berlubang dan membahayakan pengendara yang melintas khususnya pengendara motor bisa terjatuh,” tulisnya saat dilansir dari Pasangamata, Senin (18/1/2020) lalu.

Sementara itu saat disambangi lokasi yang dimaksud, jalan sepanjang 20 meter tersebut terlihat lubang-lubang di sejumlah titik. Lubang-lubang paling banyak berada di jalur kiri pada jalan dari Kalimalang arah simpang lima.

Yang paling parah, ada satu titik kerusakan memakan seluruh lebar jalan. Selokan di samping sisi jalan pun tidak dalam kondisi baik.

Air selokan meluber ke permukaan jalan. Sehingga, dalamnya lubang tidak terlihat oleh pengendara, khususnya pengendara motor sehingga rawan kecelakaan. (rus/ist)

Nyok Pasang Iklan di BEKASIPEDIA.com, Hanya Rp 50.000,- Hubungi WA 081510868686″