Ingin Buka Usaha dengan Modal Kecil? Ini Dia 10 Peluang Usaha Baru di Tahun 2021

oleh -350 views
Ilustrasi.

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Tahun 2020 memberikan kita semua pelajaran yang berharga. Adanya pandemi virus COVID-19 ini, membuat kita sekarang harus lebih bijak dalam mengelola keuangan.

Tidak hanya itu, kita juga harus pintar melihat dan mengambil peluang untuk mencari penghasilan tambahan. Di masa pandemi tahun 2020, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk merintis bisnis.

Apalagi dengan meningkatkan penjualan bisnis online yang kini menjadi tren baru. Sekarang, banyak orang membuka toko online dan mempromosikannya di media sosial.

Nah, di tahun 2021 ini, prediksinya perkembangan bisnis online akan terus meningkat.

Bagi kamu yang ingin coba merintis bisnis, berikut adalah peluang usaha baru untuk tahun 2021 dengan modal kecil.

1. Jasa Laundry.

Peluang bisnis baru yang bisa kamu lakukan di tahun 2021 adalah jasa laundry. Ide bisnis ini akan sangat populer jika kamu tinggal di area perumahan atau perkotaan.

Pasalnya, mobilitas tinggi seringkali membuat orang yang tinggal di daerah perkotaan tidak sempat mencuci pakaiannya. Maka dari itu, jasa laundry bisa menjadi peluang usaha baru yang menjanjikan di tahun 2021.

Modalnya juga tidak banyak, kok.

Kamu bisa memanfaatkan mesin cuci di rumah sebagai modal awalnya. Di awal menjalankan bisnis ini, kamu bisa menginformasikannya kepada tetangga atau masyarakat sekitar. Jangan lupa juga untuk memberikan promo menarik supaya bisnismu semakin laris.

2. Bisnis Masker.

Bisnis masker merebak luas, ketika pandemi terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan karena berkurangnya stok surgical mask di pasaran.

Maka dari itu, banyak orang akhirnya beralih menggunakan masker kain, dan tentu saja banyak pebisnis yang menjadikan hal ini sebagai peluang usaha baru mereka.

Nah, di tahun 2021, melihat sampai dengan sekarang pandemi masih juga belum mereda, bisa dipastikan bisnis masker masih akan berpotensi besar. Kamu bisa menjadikan ide bisnis ini untuk mulai merintis usaha di tahun 2021 nanti.

Adapun, sekarang ini masker kain memiliki peraturannya sendiri, salah satunya harus 3 ply.

Jadi, pastikan kamu menjual masker kain yang tepat, ya sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Selain itu, bisnis masker juga termasuk memiliki modal kecil dan kamu bahkan bisa membuat masker sendiri, loh.