Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bekasi Gelar Ta’jil On The Road

oleh -261 views
Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bekasi pada Jumat (23/4/2021) sekitar pukul 17.00 wib menggelar acara bagi-bagi Ta'jil On The Road berlokasi 200 meter dari Lampu Lalu-lintas di Jalan M. Hasibuan. (foto: robin/mira)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bekasi pada Jumat (23/4/2021) sekitar pukul 17.00 wib menggelar acara bagi-bagi Ta’jil On The Road berlokasi 200 meter dari Lampu Lalu-lintas di Jalan M. Hasibuan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana Bagi-bagi Ta’jil on The Road, Haryono.

Menurut Haryono, pembagian Ta’jil diberikan pada titik tersebut guna menjalankan protokol kesehatan agar pengendara tidak berkerumun saat mengambil Ta’jil. “Jika tepat di perampatan lampu lalu-lintas, bisa membuat kerumunan. Oleh karena itu dilakukan agak jauh sedikit,” jelasnya.

Pada saat kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa anggota ICMI Kota Bekasi diantaranya Erwin (Humas ICMI Kota Bekasi), Bang Linof, Mbak Erlina, Mbak Dian, Mas Sandi, Mbak Dial, Mbak Tuti, Mbak Nadia. “Ta’jil yang dibagikan sebanyak 300 bungkus Ta’jil,” jelas Haryono.

Sementara itu Erwin selaku Humas ICMI Kota Bekasi mengungkapkan, acara tersebut diselenggarakan bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat yang lalu lalang di Jalan M. Hasibuan yang sedang berpuasa belum sempat membeli Ta’jil agar bisa berbuka puasa dengan Ta’jil yang dibagikan sore ini sambil menunggu Adzan Maghrib tiba. “Kegiatan bagi-bagi Ta’jil di bulan Ramadhan. Alhamdulillah sudah mulai diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya,” ucap Erwin.

Sedangkan Haryono selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Ta’jil juga menjelaskan, setelah kegiatan bagi-bagi Ta’jil selesai panitia kembali ke kantor Sekretariat ICMI Kota Bekasi yang berlokasi di Islamic Center. “Nanti dilanjutkan dangan acara buka bersama, Sholat Maghrib bersama, dan diakhiri dengan ramah tamah di Kantor Sekretariat,” tandasnya. (mira)