Video Suruh Wartawan Wawancara Pohon Viral, Oknum Polisi Jakarta Barat Diperiksa Propam Polda Metro Jaya

oleh -905 Dilihat
oleh

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Anggota Polsek Kembangan, Jakarta Barat, diperiksa Bidang Propam Polda Metro Jaya buntut tindakannya yang meminta wartawan untuk berbicara dengan pohon.

Peristiwa itu diketahui terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial sehingga menjadi viral.

“Itu lagi diklarifikasi oleh Propam Polda. Lagi diklarifikasi ya,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/2022).

Pasma menerangkan peristiwa itu terjadi saat wartawan hiburan atau infotainment bertanya terkait proses penanganan sebuah kasus kepada anggota Polsek Kembangan.

“Itu kan wartawan infotainment tanya-tanya perkara itu. Wartawan infotainment bukan perkara kriminalitas yang news itu bukan. Kasus KDRT perkaranya sudah dalam tahap satu, di JPU sudah tahap satu, yang (laporan) Sunan Kalijaga,” tuturnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Taufik Iksan menyampaikan pihaknya juga masih mendalami penyebab anggota Polsek Kembangan itu menyuruh wartawan untuk berbicara ke pohon.

“Mungkin itu videonya hanya sepotong jadi orang penafsirannya berbeda, apa sebabnya kan, nanti akan dicek lagi,” ucap Taufik.

Dalam video yang viral, terlihat seorang anggota Polsek Kembangan menyuruh seorang reporter untuk berbicara dengan pohon.

Setelahnya, anggota polisi itu kemudian masih ke dalam sebuah ruangan meninggalkan wartawan tersebut dan tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan infotainment tersebut.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ (ist/pede)