Hyundai Stargazer Saingan Xpander Bakal Diproduksi di Pabrik Mobil Bekasi

oleh -194 views
Hyundai Stargazer. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) dikabarkan akan memproduksi model Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer di pabrik baru Kota Delta Mas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar.

Kehadiran mobil baru Low MPV ini di Indonesia akan menjadi pesaing tangguh untuk Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Hyundia Stargazer akan diluncurkan pada awal 2022 setelah Hyundai Staria dirilis pada akhir 2021.

Nama Hyundai Stargazer sudah dipatenkan Hyundai sebagai nama untuk pasar di ASEAN. Nama Hyundai Stargazer bahkan sudah terdaftar pada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.

PT Hyundai Motor Indonesia belum terbuka mengakui rencana kehadiran mobil baru Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer. Hyundai tak membenarkan juga tidak membantah bahwa keduanya akan dibikin di pabrik mobil di Bekasi.

“Saat ini kami masih fokus perampungan pembangunan pabrik di Cikarang. Akan tetapi dapat dipastikan adalah pilihan produk yang sesuai dengan konsumen di Indonesia dan juga untuk pasar Asia Tenggara,” kata Managing Director PT Hyundai Motor Indonesia, Makmur Tahir seperti dilansir dari Tempo.co, Kmais (8/7/2021).

Menurut Makmur, pembangunan pabrik Hyundai di Bekasi sudah mencapai 90 persen. Rencananya, produksi di pabrik mobil itu dimulai akhir 2021. (jek)