Hore! Bantuan Paket Sembako Kapolri Mulai Disalurkan ke Buruh di Bekasi

oleh -137 views
Bantuan 10.000 paket sembako bagi buruh dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mulai disalurkan langsung ke wilayah masing-masing buruh, salah satunya di Bekasi. (ist)

CIKARANG PUSAT, BEKASIPEDIA.com – Bantuan 10.000 paket sembako bagi buruh dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mulai disalurkan langsung ke wilayah masing-masing buruh, salah satunya di Bekasi.

Penyerahan bantuan sembako di Bekasi diterima oleh Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bekasi, R Abdullah bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan di Kantor DPC KSPSI Bekasi, Sabtu (30/10/2021) kemarin.

Tercatat ada 800 paket sembako kepada buruh di Bekasi yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, bantuan sembako dari Kapolri yang bersinergi dengan KSPSI akan terus dilanjutkan di 18 kawasan buruh di seluruh Indonesia.

“Bantuan sembako selanjutnya akan dibagikan ke wilayah Karawang, Cianjur, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banjarmasin, dan Palembang,” katanya kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Andi Gani mengucapkan terima kasih atas perhatian yang begitu besar yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh.

Menurutnya, bantuan sembako ini akan meringankan hidup para buruh di masa pandemi Covid-19. “Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas bantuan sembako yang disalurkan secara langsung kepada buruh. Bantuan ini akan disampaikan ke seluruh wilayah masing-masing buruh,” katanya.

Andi Gani juga mengapresiasi terobosan Vaksinasi Presisi massal Kapolri bersinergi dengan KSPSI yang telah dilakukan di kawasan-kawasan industri.

Hasilnya sungguh memuaskan. Hampir 650 buruh sudah di vaksin. Ini menunjukan mulai terciptanya herd immunity bagi buruh. Semakin baik situasi Covid-19, kesejahteraan buruh juga akan kembali meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC KSPSI Bekasi R. Abdullah ikut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako yang diberikan Kapolri.

“Selanjutnya sumbangan paket sembako ini, akan kami salurkan kepada keluarga KSPSI khususnya di Bekasi yang terkena musibah karena Covid-19,” katanya.

Abdullah juga berharap wabah pandemi segera berlalu agar industri kembali bangkit, buruh juga kembali hidup normal. (ist/brs/jek)