Hore! Ajang Event Bekasi Fashion Week 2021 Kembali Digelar di Lave Mall

oleh -81 views
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.(ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Hampir dua tahun selama Pandemi Covid 19, event fashion di pusat perbelanjaan ditiadakan. Namun, setelah PPKM Level 2 di Kota Bekasi, pada Jumat (29/10/2021) kemarin mulai digelar di Atrium Lagoon Avenue (LAVE) Mall, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto resmi membuka event Bekasi Fashion Week 2021 yang diusung oleh Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi. Pagelaran ini berlangsung hingga Minggu (30/10/2021).

Pembukaan pagelaran Bekasi Fashion Week 2021 dihadiri oleh Istri Wakil Wali Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Laksmi Indriyah, Dandim /0507, Iwan Aprianto beserta istri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Lintong Dianto Putro beserta istri, Kepala Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Tedy Hafni, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Abdillah, Kepala Bidang Perdagangan TWUP4 Kota Bekasi, Prof. Beny Tunggul, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Bekasi, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi, beserta tamu undangan dari tim desainer yang menampilkan karyanya di Bekasi Fashion Week 2021.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi akan mendorong para UKM, Para Pelaku Seni untuk dapat menciptakan inovasi, dan karya-karya seninya.

“Pemerintah Kota Bekasi akan berupaya mendorong dan memfasilitasi para pelaku seni, Designer dan UKM untuk dapat menciptakan karyanya secara nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Pagelaran Bekasi Fashion Week 2021 kali ini mengusung tema Bekasi in Diversity, suatu tema yang diambil berdasarkan atas keberagaman suku budaya dan ras yang ada di Kota Bekasi, dengan ditambah tagline dari acara tersebut “Menuju Investasi Kota Bekasi Tangguh”.

Menurut Kepala DPMPTSP, Lintong Dianto Putra, selaku panitia penyelenggara, event Bekasi Fashion Week 2021 ini merupakan ajang adu pentas, adu karya seni di bidang fashion yang menampilkan mahakarya hasil para designer ternama di Kota Bekasi dan event ini juga merupakan salah satu wadah bagi para designer untuk mempromosikan karya-karyanya serta untuk menarik daya tarik jual beli dari khalayak luas sehingga perekonomian Kota Bekasi di masa pandemi tidak loyo dan lesu.

“Event bergengsi ini merupakan ajang unjuk diri para designer kenamaan Kota Bekasi dimana Pemerintah Kota Bekasi memberikan wadah kepada mereka untuk bisa mempromosikan karya-karyanya lebih meluas serta dapat mengembangkan dan meningkatkan daya jual beli masyarakat dalam hal fashion,” ucapnya.

Tentunya banyak designer yang bergabung untuk unjuk karya di fashion show pada Bekasi Fashion Week 2021 yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 30 Oktober 2021. Berikut daftar para Designer yang ikut berpatisipasi dalam momen event tersebut adalah:

1. Maheswari Boutique by Thary.

2. The Most by Hikmawati Arsyid.

3. Nina Nugroho.

4. Yanti S Fouri by Ibadiyanti.

5. El Hawa Fashion by Ratnawulan.

6. Maraka by Atie.

7. Leny Rafael.

8. Handy Hartono.

9. Gee Batik by Sugeng Waskito.

10. Akeyla Naraya.

11. Sono Gallery by Darsono.

12. Marianas Syar’i by Dhesty Mariana.

13. Heejab Castle by Diva.

14. Laras.

15. Gemarito by Juni Siregar.

16. Mouza Indonesia by Dinii Fi.

17. Muslimmadani.

18. Anita Sismic.

19. Sonny Muchlison.

20. Madame by Linda.

21. Lia Soraya.

22. Nengs Batik.

Lintong menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung sampai hingga 30 Oktober 2021 nanti akan digelar fashion show karya-karya fashion dari masing-masing desaigner secara bergantian serta ada fashion bazaar dimana para pengunjung dapat membeli pakaian karena mengingat tidak mungkin dalam satu waktu menampilkan seluruh karya desaigner untuk mencegah kerumunan di satu waktu.

“Kami pun juga menerapkan aturan-aturan prokes yang ketat dimana semua peserta dan tamu wajib check-in PeduliLindungi, dicek suhu tubuhnya, jaga jarak, dan memakai masker,” tutupnya. (rls/pede)