Hasil Perolehan Suara, H. Agus Sopyan Kuasai Panggung Demokrasi Pilkades Segara Makmur

oleh -686 views
H. Agus Sopyan, didampingi isteri Hj. Munayati saat memperlihatkan surat suara di TPS 07. (foto: tahar)

TARUMAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Mendapat perolehan suara terbanyak pada pemilihan Kepala Desa serentak di wilayah Kabupaten Bekasi Tahun 2020, H. Agus Sopyan (HAS) berhasil membuktikan kelayakannya menjadi orang nomor satu berdasarkan hasil pilihan masyarakat yang tersebar di 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS ) di wilayah Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (20/12/2020).

Hasil penghitungan suara sementara dari 9500 DPT yang tersebar (awalnya 10.100 DPT), H. Agus Sopyan dengan nomor urut 04 unggul dengan perolehan suara sebanyak 4.985 suara.

Diikuti H. Hasan Basri dengan nomor urut 01 sebanyak 2.560 suara.

Sementara Rojali dengan nomor urut nomor urut 02 memperoleh 95 suara dan Abdul Rohim dengan nomor urut 03 sejumlah 610 suara.

Total suara 8.256, tidak hadir dan tidak sah 1.244 suara.

Dominasi perolehan suara dari masing-masing TPS membuktikan bahwa HAS merupakan calon kepala desa yang paling di minati masyarakat Desa Segara Makmur. Tak pelak ribuan massa penggusung yang terpecah di 12 dusun larut dalam doa dan rasa syukur kemenangan.

Namun untuk menghindari adanya cluster baru Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkades, HAS membuktikan kepeduliannya untuk melaksanakan amanat yang terkandung dalam deklarasi damai sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani bersama untuk siap menang siapa kalah dan berkomitmen mentaati aturan Prokes Covid-19.

“Saya mengajak kepada semuanya mari kita ciptakan pilkades yang damai, bijak dan arif serta mengedepankan protokol kesehatan covid 19. Saya mohon dengan sangat kepada korlap, kader, kopdar, forum sihlaturhami dan simpatisan agar selalu mencegah kerumunan massa. pakai masker dan jaga jarak. Semoga kita semua warga masyarakat Desa Segaramakmur dijauhkan dari covid 19 dan di berikan kesehatan,” Ucap HAS saat dikonfirmasi BEKASIPEDIA.com lewat telepon selularnya.

Terkait hasil perolehan suara yang menghantarkannya kembali menjadi Kepala Desa dua periode, HAS mengucapkan ucapan Hamdallah dan ungkapan ribuan terimakasih atas semua dukungan yang diberikan untuknya.

“Insya Allah, ini membuktikan bahwa Allah tidak tidur, bagaimanapun saya dihina, di fitnah dan bahkan dibully di media sosial, bila Allah berkehendak dengan Kun Faa Yaa Kun, jadi maka terjadilah,” pungkasnya haru. (tahar)