Harus Tertip Lalu-lintas, Tilang Elektronik Bakal Diterapkan di Kota Bekasi, Kenali Tiga Jalan Untuk Ujicoba

oleh -191 views
Pemerintah Kota Bekasi telah merencanakan akan menerapkan sistem tilang elektronik di wilayah setempat. Sistem yang harus menggunakan Close Circuit Television (CCTV) khusus itu akan memakan waktu untuk bisa diterapkan di semua jalan protokol. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Tiga ruas jalan di wilayah Kota Bekasi segera diterapkan elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE). Ketiga jalan itu dinilai memiliki pelanggaran yang banyak. Dalam waktu dekat ini bakal diujicoba.

Ketiga jalan itu diantaranya, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jalan IR H Juanda, Bekasi Timur dan Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, lokasi yang dipilih merupakan tempat yang sering terjadi pelanggaran. “Terutama pelanggaran berlalu lintas,” katanya.

Maka dari itu kata Alfian, pihaknya tengah mempersiapkan pembentukan satgas tilang elektronik.

Sejauh ini, pihak kepolisian bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Bekasi tengah merencanakan dan memetakan lokasi yang akan dipasang kamera ETLE.

Saat ini kata dia, kepolisian dan pemerintah daeah sudah membahas untuk tim dan anggarannya. “Pemerintah yang punya titik penempatan kameranya,” katanya. (pujesto)