Hari Ini, Sebagian Wilayah Bekasi Timur Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

oleh -124 views
Ilustrasi. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi menyebutkan sebagian wilayah Kecamatan Bekasi terendam banjir hingga 1 meter. Hingga Minggu (31/10/2021) pagi, petugas masih melakukan penanganan dan mengevakuasi puluhan warga.

Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi Karsono mengatakan, banjir di sebagian wilayah Bekasi Timur akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Bekasi yang mengakibatkan Kali Bekasi meluap.

”Luapan Kali Bekasi membuat rembesan tanggul dan membanjiri permukiman warga,” katanya.

Berdasarkan data yang masuk hingga pukul 08.00 WIB banjir yang berada di wilayah Bekasi Timur sebagai berikut; Jalan KH Agus Salim, RT 002/RW0008, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dengan ketinggian 1 meter.

Selanjutnya, Gang Misolin RT 4/8, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, dekat pintu air jembatan biru lengkak.

Sebagian warga dievakuasi di dataran tinggi atas jembatan Lengkak sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) dan di belakang gudang 37 KK. Ketinggian air mencapai 40 – 50 cm.

Kemudian, Gang Mawar 5, Bekasi Timur, ketinggian Air sekitar 50 Cm. Di Jalan Mayor Oking ketinggian Air sekitar 1 meter. Ada 30 warga yang mengungsi dan sudah dievakuasi ke kontrakan atas. (ipul)