Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Lantik Akhmad Marjuki Jadi Wakil Bupati Bekasi

oleh -138 views
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan tahun 2017-2022 di Gedung Sate Bandung, Rabu, (27/10/2021). (ist/brs)

BANDUNG, BEKASIPEDIA.com – Akhmad Marjuki dilantik sebagai wakil bupati sekaligus jadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, pada Rabu (27/10/2021).

Akhmad Marjuki dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.32-4881 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi.

Dengan pelantikan wakil bupati Bekasi ini, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, telah menyelesaikan tugasnya. Sedangkan Akhmad Marjuki melanjutkan kepemimpinan kepala daerah sisa masa jabatan periode 2017-2022.

“Setelah tiga bulan saya melaksanakan tugas, hari ini seiring dengan telah dilantiknya Bapak H. Marjuki selaku Wakil Bupati Bekasi hasil pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, saya mengakhiri tugas sebagai Penjabat Bupati Bekasi,” ujar Dani Ramdan, Rabu (27/10/2021).

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi sekaligus meminta maaf karena dalam waktu tiga bulan ini belum banyak yang dapat dilakukan Dani Ramdan selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Bekasi.

Namun, selama tiga bulan ke belakangan ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi dapat terkendali di bawah kepemimpinan Dani Ramdan.

Selanjutnya, DPRD Kabupaten Bekasi mengagendakan rapat paripurna untuk mengusulkan Plt Bupati ini segera dilantik menjadi Bupati Bekasi definitif. (eko/ist)