Gelar Vaksin Tahap Pertama, SMPN 2 Tambun Selatan Tampil Beda, Diiringi Alunan Musik Degung asal Jawa Barat

oleh -89 views

TAMBUN SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengadakan kegiatan vaksin pelajar yang bekerja sama dengan Puskesmas Tambun Selatan, dan Badan Intelijen Negara Republik Indonesia, pada Kamis (30/9/2021) yang dimulai dari pukul 8.00 WIB s/d pukul 13.00 WIB.

SMPN 2 Tambun Selatan merupakan sekolah pusat vaksin di wilayah Tambun Selatan. Ada beberapa sekolah di sekitar yang ikut gabung untuk vaksin, diantara-nya sekolah- sekolah yang sudah melaksanakan kegiatan vaksin namun ada siswa-siswi nya yang terlambat belum divaksin.

Saat di lokasi tim BEKASIPEDIA.com menjumpai Kepala Sekolah SMPN 2 Tambun Selatan, Unang Permana, M.Pd, mengatakan, target vaksin mencapai 2000 – 2100 dosis untuk tahap satu. ‘Mayoritas peserta didik mengikuti vaksin guna terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ujar Kepala Sekolah.

“Harapan sebagai Kepala Sekolah, agar pandemi covid segera berakhir, sehingga kegiatan belajar khusus nya menjadi normal kembali dan kegiatan masyarakat pada umumnya menjadi sediakala sehingga, roda kehidupan di negara Indonesia kembali normal”, tambahnya.

Saat berlangsungnya kegiatan vaksin, ada yang menarik dan berbeda di SMPN 2 Tambun Selatan. Terlihat rapih seluruh guru berpakaian seragam batik dan beberapa guru memainkan alat musik tradisional Degung asli Jawa Barat mengiringi rangkaian kegiatan vaksin.

Ternyata di SMPN 2 Tambun Selatan sudah rutin setiap momen tertentu menampilkan Degung. Tak hanya Degung musik asal Jawa Barat ini tapi ada alat musik tradisional lain seperti angklung dan alat musik modern. Hal ini dilakukan dalam rangka mengapresiasi dan mengembangkan bakat- bakat peserta didik di SMPN 2 Tambun Selatan. (mira/obin)