Gelar Musrenbang Virtual Tingkat Kecamatan Tarumajaya 2021, Ini Usulannya…

oleh -318 views
Pose bersama Camat Tarumajaya bersama Kepala Desa dan Kapolsek Tarumajaya di GOR PGRI Tarumajaya. (foto: tahar)


TARUMAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Dengan tema pemantapan ketahanan ekonomi daerah dan kehidupan masyarakat menuju daya saing, melalui pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kecamatan Tarumajaya bersama 22 Kecamatan sekabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tarumajaya RKPD 2022 Tahun anggaran 2021 digelar secara virtual melalui Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi bertempat di Gedung PGRI Tarumajaya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Rabu (10/2/2021).

Kegiatan Musrenbang Kecamatan se-Kabupaten Bekasi dijadwalkan digelar selama dua hari, pada 10 dan 11 Februari 2021 secara resmi di buka oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang digelar secara virtual di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi dihadiri Sekretaris Daerah, Uju, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi, para camat dan seluruh perangkat daerah terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi mengatakan, prioritas pembangunan Kabupaten Bekasi pada tahun 2022 masih akan terfokus pada pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelayanan publik dan ekonomi kerakyatan

Musrenbang tingkat Kecamatan Tarumajaya. (foto: tahar)

“Saya berharap, Musrenbang kali ini dapat dijadikan momentum untuk merencanakan skala prioritas pembangunan Kabupaten Bekasi. Program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya secara virtual.

Selain itu, Bupati Eka berpesan agar pembangunaan di tahun 2022 nanti pembangunannya harus dilakukan dengan baik dan cermat dan harus benar-benar tepat sasaran sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selanjutnya, Camat Tarumajaya Dede Mauludin pada Musrembang tingkat kecamatan sekabupaten Bekasi, lewat virtual video Conference memaparkan beberapa pokok permasalahan sebelum membacakan usulan kegiatan Kecamatan Tarumajaya sebagai wilayah perbatasan dengan DKI Jakarta,

Diantaranya adalah berdirinya bangunan liar di Daerah Aliran Sungai, tidak tersedianya drainase yang terhubung dengan saluran pembuangan akhir dan tidak tersedianya fasilitas tempat pembuangan sampah sementara.

Sementara usulan pada Musrenbang RKPD 2022 tahun anggaran 2021, Dede Mauludin masih kewat virtual video conference mengusulkan pembangunan stadion mini kecamatan Tarumajaya, Pembangunan Gedung Pemberdayaan Masyarakat, Pembangunan Rehab Rumah Dinas Camat Tarumajaya dan Rehab Gedung Ex UPTD Pendidikan untuk perpustakaan Kecamatan Tarumajaya

Dikonfirmasi media BEKASIPEDIA.com, camat Tarumajaya Dede Mauludin berharap prioritas usulan pada musrenbang Kecamatan Tarumajaya tahun anggaran 2021 dapat terealisasi

“ Tentunya saya berharap dari 24 daftar usulan prioritas Musrenbang dari 8 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Tarumajaya dapat terealisasi dengan baik dan merata, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat” jelas Dede Mauludin didampingi Kasi Ekbang Lutfi Hamdani di GOR PGRI Tarumajaya.

Hadir dalam giat Musrembang tersebut, Camat Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya, Danramil 02/Tarumajaya, Kepala Desa Kecamatan Tarumajaya, Kepala Puskesmas Tarumajaya, Para Ketua BPD, Jajaran UPTD Kecamatan Tarumajaya dan Ketua Karang Taruna. (tahar)