Gado-gado, Makanan Khas Betawi yang Bikin Nyandu Pecintanya

oleh -168 views
Gado=gado. (ist)

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Makanan tradisional khas Betawi Gado-gado ini dari dulu hingga sekarang tetap digemari. Biasanya, yang paling menarik dalam makanan ini adalah paduan sambal kacang tanah dan sayur mayur yang bisa mengeluarkan banyak rasa. Apalagi jika disajikan dengan pedas. Mmmhhh menggugah selera sahabat bepe.

Bahkan, bukan itu saja, dalam menyantap makanan tersebut bisa dinikmati bersama lontong atau nasi putih.

Boleh dikatakan, hingga kini makanan Gado-gado ini sudah menjadi makanan yang berhasil melewati rentang waktu. Buktinya dari puluhan tahun lalu hingga sekarang makanan ini masih banyak diminati loh.

Gado-gado sendiri ada 2 jenis, yaitu gado-gado ulek dimana sayuran langsung ditambahkan ke bumbu yang langsung diuleg dan gado-gado siram yang bumbunya langsung disiram di atas sayur-sayuran.

Untuk isinya sendiri biasanya terdiri dari sayur-sayuran segar berupa kangkung, tauge, kacang panjang, kol, labu siam. Selain bahan-bahan fresh tersebut, bumbu gado-gado menjadi salah satu yang terpenting pada hidangan ini.

Kualitas kacang tanah yang baik, dan sayur-sayuran yang fresh menjadi kunci utama makanan ini sehingga rasanya uenak tenan. Sebagai pelengkap biasanya gado-gado diberi topping berupa taburan bawang goreng dan kerupuk.

Oh yah, buat sahabat bepe yang punya usaha kuliner atau punya makanan favorit bisa dishare loh. Kirim saja foto dan narasinya ke redaksi@bekasipedia.com atau redaksibekasipedia@gmail.com atau ingin diliput dibuatkan video dan tayang di youtube channel BEKASIPEDI TV, silahkan WA ke 0815-1086-8686 ya gaes. (ist/kbc)