FK-Mata Sebut Ada Indikasi Penelantaran Perda RTRW No 12/2011 Terkait Pemekaran Wilayah Kabupaten Bekasi Utara

oleh -624 views
Konsolidasi pengukuhan pengurus presidium pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi Utara. (foto: tahar)

TARUMAJAYA, BEKASIPEDIA.com – “Tersendatnya pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi Utara dalam kurun waktu selama 16 tahun terindikasi adanya dugaan penelantaran PERDA NO 12 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bekasi Tahun 2011-2031”

Hal tersebut tersirat dari pernyataan Ketua Forum Kemunikasi Masyarakat Tarumanegara ( FK-MATA ), Syamsuri seusai konsolidasi pengukuhan pengurus presidium Kabupaten Bekasi Utara yang dilaksanakan di Saung Betawi M.T Ziyadatul Fadhilah, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Minggu (13/12/2020).

“Terlebih pada bagian ketiga strategi penataan ruang Pasal 8 Ayat 2 Huruf F tertuang percepatan perwujudan pengembangan Kecamatan Tambelang untuk mengemban sebagai rencana ibu kota / Pusat Pemerintahan Daerah Pemekaran,” sambung Syamsuri mewakili Kecamatan Tarumajaya saat penetapan dan pengukuhan pengurus presidium pemekaran.

Konsolidasi pengukuhan pengurus presidium pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi Utara. (foto: tahar)

Selanjutnya, masih kata Syamsuri, dengan terbentuknya Tim Inti Gerakan Percepatan Pemekaran Pemekaran Kabupaten Bekasi Utara ( TIM-GP2KBU) yang diinisiasi FK-MATA diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menyatukan persepsi,visi dan misi sehingga apa yang telah diharapkan masyarakat Bekasi Utara bisa terwujud.

Senada, Sopian Apandi mewakili Kecamatan Tambelang berharap dengan terbentuknya presidium pemekaran dapat menyatukan persepsi visi dan misi dan tidak hanya sebatas euforia atau sebatas hisapan jempol belaka.

“Dengan adanya regulasi yang sudah terbentuk ini, mari kita bersama-sama lebih mengkrucutkan sehingga pemekaran di wilayah bekasi utara bisa tercapai” kata Sopyan semangat.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Romi Oktaviansyah, menyambut positif upaya dari FK-MATA untuk memulai pergerakan percepatan pemekaran di wilayah Bekasi Utara.

“Hanya saja dalam pergerakan ini saya berharap ada keselarasan antara visi dan misi sehingga tercipta harmonisasi dari pihak-pihak yang menghendaki terjadinya percepatan pemekaran di wilayah Bekasi Utara. Dan semoga dalam pergerakan ini tidak menjadi ketersinggungan bagi ALU yang lebih dahulu menginisiasi pemekaran di Bekasi Utara,” ujar Romi yang turut hadir dalam konsolidasi Pengukuhan Pengurus Presidium di Saung Betawi M.T Ziyadatul Fadhilah, Pimpinan Ustad Tile. (tahar)