Empat Remaja Terjaring Razia PPKM Kota Bekasi

oleh -216 views
Petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan kepolisian akan menjaga 10 titik perbatasan. Warga dari luar Kota Bekasi yang memiliki suhu di atas rata-rata diminta kembali ke daerah asal. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Menyusul peningkatan kasus Covid-19, Kota Bekasi, Jawa Barat kembali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk memutus penyebaran virus, termasuk dengan melarang adanya kerumunan dan ditiadakannya Car Free Day.

Pada Minggu (27/6/2021) kemarin, petugas Satpol PP Kota Bekasi membubarkan kerumunan di Stadion Patriot Chandrabaga. Namun, pertugas dibuat geram dengan aksi sekelompok remaja, yang melempari mereka dengan batu.

Aksi para remaja ini memicu kejar-kejaran dengan petugas yang berujung dengan ditangkapnya empat remaja, salah satunya wanita. Mereka kemudian diamankan dan dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan swab antigen.

Setelah diberikan pemahaman mengenai bahaya Covid-19 dan status Zona Merah Kota Bekasi, para remaja itu akhirnya diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

Sejak diterapkannya PPKM Mikro di Kota Bekasi, segala aktivitas pergerakan orang di wilayah tersebut dibatasi.

Dari pantauan di RSUD Chasbullah Abdulmajid pasien yang datang ke rumah sakit mulai lengang. Dari tujuh tenda darurat, tersisa dua tenda yang di antaranya masih belum terisi. (bin)