DPD KNPI Kota Bekasi Gelar Diskusi Publik Politisi Muda Menyongsong Persiapan Pileg 2024 di Masa Pandemi

oleh -123 views

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bekasi mengadakan diskusi publik dengan para tokoh muda partai politik, untuk memaksimalkan peran pemuda dalam menyongsong pemilihan legislatif 2024 di masa pandemi Covid 19.

Acara tersebut diramaikan oleh anggota KNPI dari sejumlah kecamatan, organisasi gerakan pemuda lainnya digelar di Cafe GOR Bulutangkis Olympys, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/10/2021) sore.

“Kebetulan ini adalah momentum silaturahim kita kepada para senior yang dulu pernah berada di KNPI Kota Bekasi. Mereka juga mantan pengurus yang saat ini berada dalam struktur partai. Kita ingin kedepan para alumni bisa disinergikan dengan organisasi pemuda, kita dengan sangat terbuka untuk menerima masukan dari para senior kita,” jelas Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, Mardani Ahmad.

Mardani menambahkan, peran dan fungsi pemuda sangat dibutuhkan, maka dari itu dia mengajak generasi muda berani terlibat langsung dalam politik.

“Nanti kedepannya kita akan lakukan edukasi kesadaran politik kepada pemuda. Kami pun berharap program kesadaran berpolitik kepada pemuda harus terus dijalankan agar tokoh muda tidak takut untuk berpolitik. Oleh karena ada diskusi ini mengharapkan berdampak mengajak pemuda bisa tertarik dan terlibat langsung dalam kancah politik sebenarnya,” tandas Mardani.

Untuk diketahui, dalam acara ini dihadiri beberapa politisi muda seperti, Kamil dari Partai Keadilan Sejahtera, Frans dari PDI Perjuangan, Adi Yunsyah dari Partai Golkar, Afrizal dari Partai Amanat Nasional, Ahmad Syahbana dari Partai Persatuan Pembangunan, Beny Surya dari Partai Kebangkitan Bangsa. (pede/obin/mira)