Disaat Pandemi SMPN 8 Kota Bekasi Malah Raih Juara 3 Cerdas Cermat Se – Jawa Barat

oleh -318 views

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Setelah sekian lama pandemi, saat ini pembelajaran di Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dibagi menjadi dua, yaitu secara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan Daring.

Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah sangat dinantikan seluruh pelajar dan para guru.

Namun di saat pandemi ini siswa-siswi SMPN 8 masih bisa menunjukan kemampuan untuk bisa berprestasi di bidang akademik, dengan mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Cermat se- Jawa Barat. Ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi SMPN 8 Kota Bekasi.

Kepala Sekolah SMPN 8 Kota Bekasi, Aripin Budiana, S.Pd, M.pd, saat dijumpai tim BEKASIPEDIA.com menjelaskan, “pada Selasa 22 September 2021, ada tiga murid yang berprestasi dipilih sebagai perwakilan sekolah untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat Museum Sri Baduga 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, melalui UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat. Berkat kedisiplinan, dan latihan yang diberikan guru pembimbing SMPN 8 Kota Bekasi bisa meraih Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Museum Sri Baduga se -Jawa Barat. Dengan lawan dari sekolah-sekolah unggulan di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung, SMPN 2 Kota Bandung, SMPN 13 Kota Bandung, merupakan pengalaman luar biasa bisa meraih Juara 3, ujar Kepala Sekolah dengan bangga.

Belum puas dengan apa yang sudah diraih, sebagai Kepala Sekolah terus berupaya memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh murid dan guru- guru agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

“Untuk tetap berusaha dengan belajar, guru – guru memberikan pembinaan kepada anak – anak dengan tidak berhenti berjuang,” tambah Aripin Budiana pada Rabu (29/9/2021) dijumpai di SMPN 8 Kota Bekasi yang beralamat di Jalan Cipendawa Lama, RT.001/RW.005, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. (mira)