Dinkes Kota Bekasi: Kasus Aktif Isolasi Mandiri 26 Pasien

oleh -75 views

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update data penanganan Covid 19 Kota Bekasi, pada tanggal 28 September 2021 kasus aktif dalam presentasenya berjumlah 0,03 % karena pada update 27 September 2021 terkonfirmasi isolasi mandiri masih 34 pasien yang pada hari ini menjadi 26 pasien.

Masih dengan kasus aktif yang sama, Kelurahan teratas dalam kasus aktif tersebut masih di Kelurahan Kota Baru (5 kasus), Kelurahan Mustika Jaya (4 kasus), Kelurahan Mustikasari, Kelurahan Jatikramat, Kelurahan Jatimurni dan Kelurahan Jatisampurna (3 kasus) serta Kelurahan Bintara, Harapan Jaya, Kayuringin Jaya, Pejuang dan Jaticempaka (1 kasus).

Kriteria zonasi pengendalian wilayah tingkat RT di Kota Bekasi yakni :

1. Zona hijau (tidak ada rumah terkonfirmasi di satu RT) berjumlah 7122 RT (99,82%).

2. Zona orange (0%)

3. Zona Kuning terdapat 13 RT (0,18%)

4. Zona merah (0%).

Dalam pekan ini, Pemerintah Kota Bekasi tetap melaksanakan sebaran vaksinasi melalui melakukan sistem door to door untuk warga yang belum vaksin, dan tetap melakukan pembukaan 10 titik di tiap Kelurahan untuk menuntaskan vaksinasi baik dosis 1 atau dosis 2.

Diinfokan kepada warga Kota Bekasi, selain pada tempat makan ataupun mall yang telah melakukan penggunaan aplikasi pedulilindungi dengan QR Barcode jika ingin masuk ke dalam mall, Pemerintah Kota Bekasi juga akan menerapkan di kantor Kecamatan dan Kelurahan jika ada warga yang belum vaksin akan langsung terdeteksi dan harus vaksin terlebih dahulu. (rls/pede)