Diduga untuk Konten Viral di Medsos, Seorang Remaja Lompat dari Jembatan Kali Bekasi

oleh -94 views

BEKASI UTARA, BEKASIPEDIA.com – Aksi berbahaya itu dilakukan remaja dengan cara melompat dari Jembatan Besi Kali Bekasi, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (31/10/2021) kemarin.Video tersebut viral di media sosial (medsos)

Tampak seorang remaja laki-laki terlihat naik ke atas konstruksi jembatan setinggi kurang lebih delapan meter. Dia tampak telanjang dada.

Terlihat dia mengambil ancang-ancang sambil dielu-elukkan teman sebaya yang melihatnya dari bawah.

Perekam video mengambil gambar dari seberang jembatan.

Kamera diarahkan tepat pada sudut remaja laki-laki tersebut lompat ke kali.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Gungun Gunadi, mengatakan pihaknya hingga saat ini sudah mengecek lokasi dan berusaha memberikan imbauan ke warga terkait aksi berbahaya tersebut.

“Kami tindak lanjuti ke petugas piket, warga juga dapat melapor jika ada tindak-tindakan berbahaya seperti itu,” kata Gunadi, saat dikonfirmasi Selasa (2/11/2021).

Dia menambahkan aksi remaja yang lompat dari ketinggian konstruksi jembatan besi diduga untuk kebutuhan konten media sosial.

Mereka melompat lalu berenang di aliran Kali Bekasi.

Padahal saat itu kondisi permukaan air tengah meningkat akibat banjir kiriman.

“Apakah dia bikin medsos (media sosial) sendiri loncat loncat gitu kan banyak yang aneh-aneh yang kita nggak tahu,” ucapnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan RT/RW setempat, diharapkan warga dapat melakukan tindakan preventif jika melihat remaja atau anak-anak melakukan hal berbahaya.

Jangan sampai aksi berbahaya justru mengakibatkan kejadian fatal seperti misalnya tenggelam, sebab aliran Kali Bekasi memiliki arus cukup deras. (eko/trb)